Tujuh Warga Salam Sembuh Covid-19

Dilihat 1976 kali
Foto: pixabay.com
BERITAMAGELANG.ID - Tujuh warga Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, Sabtu (28/8/2021) dinyatakan sembuh dari Covid-19. Total hari ini ada tambahan 31 pasien sembuh Covid-19. Namun masih ada tambahan 29 pasien terkonfirmasi baru, satu meninggal terkonfirmasi dan 3 alih status meninggal terkonfirmasi. 

"Pasien terkonfirmasi yang sembuh terus bertambah. Namun jangan hal ini membuat kita terlena dan lenggah. Pandemi belum berakhir. Terbukti hari ini masih ada tambahan 29 pasien terkonfirmasi dan seorang meninggal terkonfirmasi," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi. 

Tambahan pasien sembuh selain dari Kecamatan Salam, kata Nanda, juga berasal dari Kecamatan Borobudur, Salam dan Secang, masing-masing 5 orang. Kemudian ada dua orang dari Kecamatan Mertoyudan, Muntilan, dan Kaliangkrik. Ada juga satu orang sembuh dari Salaman, Kajoran dan Ngluwar.

Namun demikian, hari ini masih ada tambahan 29 pasien terkonfirmasi baru. Terbanyak berasal dari Kecamatan Mertoyudan dan Secang, masing-masing 8 orang. Selain itu juga ada 3 orang dari Sawangan, 2 dari Salaman dan Muntilan. Selain itu juga ada satu orang tersebar di Kecamatan Borobudur, Kajoran, Salam, Tempuran, Ngluwar dan Grabag.

Hari ini juga ada tambahan satu pasien terkonfirmasi meninggal, dari Kecamatan Mertoyuďan. Ada juga tambahan tiga alih status meninggal terkonfirmasi, dari Mertoyudan, Windusari dan Muntilan. 

"Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 22.500 orang. Rinciannya, 318 dalam penyembuhan, 21.114 sembuh dan 1.068 meninggal," jelasnya.

Sementara pasien suspek, hari ini ada tambahan 2 sembuh dari Salaman dan Candimulyo. Kemudian ada tambahan 3 alih status terkonfirmasi, dari Borobudur, Tempuran dan Ngluwar. 

"Kini jumlah total pasien suspek ada 2.617 orang. Meliputi 16 dirawat, 2.175 sembuh, 28 isolasi mandiri dan 398 selesai menjalani isolasi mandiri," pungkasnya. 

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar