10 Tim Bola Voli OPD Bertanding Pada Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Magelang

Dilihat 2569 kali
Tim Bola Voli Antar OPD Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang saat bertanding dalam rangka memeriahkan HUT Ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Magelang.

BERITAMAGELANG.ID- Untuk memeriahkan HUT Ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI, Pemerintah Kabupaten Magelang melalui Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) menyelenggarakan lomba bola voli antar OPD di halaman Setda Kabupaten Magelang, Senin (21/8/2023).

Kepala Disparpora Kabupaten Magelang diwakili, Kabid Kepemudaan dan Olahraga, Ahmad Dahlan Edi Suharto mengatakan kegiatan lomba bola voli ini dalam rangka memeriahkan HUT Ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Magelang, yang diikuti oleh 10 tim dari OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang dan Forkompimda.

10 tim bola voli tersebut antara lain, tim dari Disdikbud, Kodim 0705/Magelang, Polres Magelang Kota, Dishub, BPD Jateng, Kejaksaan Negeri Kota Mungkid, DPUPR, Satpol PP, Setda, dan PDAM Tirta Gemilang.

"Direncanakan lomba bola voli antar OPD ini akan berlangsung selama satu hari saja, dimulai dari pagi hingga pukul 16.00 wib telah selesai," kata Edi Suharto.

Lebih lanjut, Edi menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan bola voli antar OPD ini untuk menyemarakkan HUT kemerdekaan RI yang ke-78 tingkat Kabupaten Magelang. Kemudian yang kedua, untuk menambah keakraban silaturohim tim antar OPD, sehingga bisa saling berkomunikasi melalui event seperti ini.

Untuk diketahui, kegiatan lomba bola voli antar OPD tersebut telah rutin dilaksanakan tiap tahun dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI, namun event tersebut sempat terhenti beberapa tahun akibat Pandemi Covid-19.

Namun demikian, antusias tim voli antar OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang tetap tinggi. Hal ini terbukti dengan banyaknya tim bola voli yang mendaftar pada tahun ini. Namun demikian, karena lomba bola voli antar OPD tahun ini hanya berlangsung selama sehari, maka hanya 10 tim yang bisa ikut serta pada lomba tersebut.

Sementara untuk tim pemenang bola voli antar OPD akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dari Disparpora Kabupaten Magelang. Untuk tim juara 1 akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta, tim juara 2 sebesar Rp 3 juta dan juara 3 sebesar Rp 2 juta, namun di ketentuan bola voli ini juara 3 adalah juara bersama (dibagi dua dengan juara 4/ harapan 1).

Menurut Edi, selain dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, lomba bola voli ini juga sebagai pretasi. Karena di ASN juga terdapat lomba di tingkat Kabupaten dan Provinsi Jawa Tengah, bahkan nasional.

"Kemarin juga dibuka Pornas Korpri di Jawa Tengah, maka harapannya kegiatan ini bisa melahirkan bibit-bibit atlet voli di ASN kita," ungkap Edi.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar