Pelantikan Mabi dan Andalan Saka Widya Budaya Bakti Kwarcab Magelang

Dilihat 618 kali

BERITAMAGELANG.ID-Kepala Kwartir Cabang Kabupaten Magelang melantik Majelis Pembimbing dan Andalan Saka Widya Budaya Bakti Kabupaten Magelang periode 2024-2029. Pelantikan dilaksanakan di gedung Ki Hajar Dewantara Komplek Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang Selasa, (04/06/24).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang sekaligus Ketua Mabi Saka, Ahmad Husein menjelaskan bahwa saat ini melalui APBD bisa memfasilitasi, mediasi, dan memberikan dukungan untuk kegiatan SWBB Kabupaten Magelang.

"Dengan melakukan sinkronisasi dukungan dan kerjasama dengan Kemdikbud-Ristek bisa memberikan manfaat untuk masyarakat, sehingga sesegera mungkin akan dilaksanakan rapat koordinasi  untuk menyusun kegiatan SWBB," ungkap Husein.

Pada kesempatan yang sama Ka Kwarcab Pramuka Kabupaten Magelang Eko Triyono berharap dengan pelantikan pengurus baru ini bisa memberi perubahan bagi kepramukaan di Kabupaten Magelang. Banyak hal yang bisa dilakukan dengan keberadaan krida-krida yang ada di SWBB.


"Dengan hadirnya SWBB bisa bekerja sama dengan saka-saka kepramukaan yang lain yang ada di Kabupaten Magelang," terang Eko.

Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Adi Waryanto yang mewakili PJ Bupati Magelang menyampaikan bahwa SWBB memiliki peranan penting dalam membangun karakter generasi muda baik secara intelektual maupun kepekaan terhadap lingkungan sosial.

"Memang bukan tugas yang mudah dan membutuhkan waktu yang tidak singkat sehingga SWBB mempunyai peran penting dalam pembangunan karakter Generasi muda," ungkap Adi.

Dalam kesempatan tersebut Adi berpesan untuk Saka - Saka di Kabupaten Magelang untuk turut aktif dalam menangani permasalahan yang ada seperti pengendalian inflasi, anak tidak sekolah, kemiskinan ekstrem, dan lainnya sesuai dengan bidang Saka masing-masing.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar