Pencanangan Kampung KB Terus Berlanjut

Dilihat 2722 kali
Bupati Magelang Zaenal Arifin, SIP usai mencanangkan Kampung KB Jebengsari, Kamis (13/09)

BERITAMAGELANG.ID - Pencanangan Kampung Keluarga Berancana (KB) di desa-desa wilayah Kabupaten Magelang terus berlanjut. Kali ini giliran Dusun Jebengan Desa Jebengsari Kecamatan Salaman dicanangkan menjadi Kampung KB oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin, SIP., Kamis (13/09).

Kepala Desa Jebengsari Agus Budiono berharap dengan adanya Kampung KB dapat memotivasi masyarakat melaksanakan program kependudukan Pemerintah tersebut.

''Semoga dengan adanya pencanangan Kampung KB dan Rumah Dataku bisa memotivasi masayarakat dengan harapan bisa termotivasi menjadi 100 % (peserta KB)," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Magelang Zaenal Arifin, SIP. mengajak seluruh masyarakat bersama-sama dan bersinergi menyukseskan pembagunan melalui program Keluarga Berencana demi mewujudkan keluarga yang berkualitas, baik dari sisi jumlah maupun pola hidupnya.

"Untuk itu setelah dicanangkan atau diresmikan, kami berharap ada tindak lanjut dari masyarakat melalui Kepala Desa agar difungsikan Rumah Dataku sebagai pusat data lengkap meliputi data kependudukan Keluarga Berencana dan pembangunan keluarga atau KK," jelas Bupati.

Pencanangan Kampung KB dilengkapi dengan pembacaan ikrar Keluarga Berencana oleh Kepala Desa Jebengsari diikuti ibu-ibu PKK Jebengan. Kampung KB dikelola dan diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat.

"Dalam hal ini dilaksanakan guna memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat, untuk memperoleh pelayanan total program KB," tandas Bupati.

Pencanangan ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Magelang. Turut hadir dalam acara tersebut, jajaran Forkompimda, perwakilan SKPD, Forkompimcam Salaman, serta ratusan warga Jembengsari.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar