Ratusan Crosser Berlaga Pada Enduro Race Piala Bupati Magelang 2023

Dilihat 855 kali

BERITAMAGELANG.ID - Sebanyak 116 pembalap crosser dari berbagai daerah mengikuti ajang Enduro Race Piala Bupati Magelang Tahun 2023 tingkat nasional yang diselenggarakan di Area Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang, Sabtu (25/11/2023).


Bupati Magelang Zaenal Arifin saat membuka Enduro Race menyampaikan, ajang lomba bagi para crosser ini bukan hanya sebuah perlombaan saja, tetapi juga merupakan panggung bagi petualangan dan keberanian. 


"Hari ini, kita akan menyaksikan peserta-peserta tangguh menghadapi medan yang menantang, melewati rintangan dan mengejar prestasi terbaik mereka. Semua ini tidak mungkin terwujud tanpa dedikasi, latihan keras dan semangat juang yang luar biasa dari setiap peserta," kata Zaenal Arifin.


Ia berpesan kepada para peserta bahwa kompetisi ini bukan hanya tentang memenangkan perlombaan, tetapi juga tentang menghormati lawan dan mengapresiasi setiap upaya. 


"Pertandingan yang berlalu, kebersamaan yang tercipta dan kisah perjuangan kalian akan menjadi bagian dari kenangan indah bersama kami," ungkapnya.


Tak lupa Zaenal juga mengajak kepada para peserta untuk menjunjung tinggi semangat fair play, karena semua peserta juga telah berjuang keras dan memperlihatkan keterampilan terbaik mereka. 


"Marilah kita hormati perjuangan mereka, tanpa melupakan kebersamaan dan semangat kekeluargaan, itu intinya," ujar Zaenal.


Ketua Umum Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Magelang, Rohmad Widodo menyampaikan, jumlah peserta pada ajang Enduro Race Piala Bupati Magelang Tahun 2023 kali ini sebanyak 116 peserta dari berbagai daerah yang dibagi menjadi 8 klasifikasi. Sementara tujuan utama diselenggarakannya lomba ini untuk mengakomodir pembalap-pembalap lokal dari Kabupaten Magelang.


"Makanya kita perbanyak untuk yang kelas lokal," beber Rohmad Widodo.


Rohmad berkomitmen agar ajang Enduro Race ini terus berkelanjutan tiap tahunnya. Ia berharap melalui event ini dapat lahir bibit-bibit muda yang berprestasi, yang mana pembalap lokal dari Kabupaten Magelang sudah sangat diperhitungkan di ajang Enduro. Kendati demikian, Rohmad masih berharap agar di Kabupaten Magelang sendiri memiliki sirkuit untuk berlatih para pembalap crosser dari Kabupaten Magelang.


"Nah, ini kebetulan kami diamanahi oleh pak Bupati Magelang, dipinjami lahan untuk berlatih setiap sore atau waktu luang agar mengurangi pembalap di jalan," ungkap Rohmad.


Sementara dalam ajang Enduro Race Piala Bupati Magelang kali ini, Rohmad mengatakan akan ada juara 1-3 dan 4, 5. Untuk para juara akan mendapatkan hadiah berupa piala dan uang tunai, dengan total hadiah keseluruhan sebanyak lebih dari Rp 60 juta.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar