Turnamen Bola Voli Tiga Pilar Plus Polresta Magelang Dorong Sinergitas dan Kebersamaan

Dilihat 2169 kali
Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Adi Waryanto bersama para Camat, Kapolresta Magelang dan Dandim 0705/Magelang saat mengikuti upacara pembukaan turnamen bola voli tiga pilar plus Piala Kapolresta Magelang Cup

BERITAMAGELANG.ID- Bupati Magelang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Adi Waryanto bersama para camat menghadiri upacara pembukaan turnamen bola voli tiga pilar plus Piala Kapolresta Magelang Cup I di Gedung Bhayangkara Utama kompleks Polresta Magelang, Rabu (14/6/2023).

Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Adi Waryanto mengucapkan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kapolresta Magelang beserta jajarannya yang telah menginisiasi kegiatan tiga pilar untuk kejuaraan voli ini.

Ia mengatakan, ini suatu inisiasi yang luar biasa dalam rangka sinergitas, kolaborasi yang tidak hanya di mulut saja, namun sampai pada fakta lapangan dalam bentuk olahraga. "Kami berharap atas nama Pemerintah Kabupaten Magelang kegiatan ini bisa dikembangkan dikemudian hari. Ini sinergitas kolaborasi yang harus dibangun sejak dari unit yang terkecil," kata Adi.

Adi, berharap sinergitas dan kolaborasi dari unit yang terkecil ini bisa berkembang sampai pada tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan di tingkat nasional dalam segala hal yang diawali dari kegiatan berolahraga.

Sementara itu Kapolresta Magelang, Kombes Pol Ruruh Wicaksono menyampaikan, penyelenggaraan turnamen bola voli tiga pilar plus Piala Kapolresta Magelang Cup I ini dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 77 yang sengaja melibatkan unsur TNI, Polri dan Pemerintahan termasuk masyarakat.

"Jadi masing-masing tim harus ada unsur TNI, Polri dan Pemerintahan baik perangkat Kecamatan bisa juga perangkat desa. Dan pemain cadangannya pun juga harus seperti itu dengan KTP lokal," jelas Kombes Pol Ruruh Wicaksono.

Lebih lanjut, Ruruh mengatakan tujuan utama dari kegiatan turnamen bola voli tiga pilar plus ini untuk menjalin sinergitas dan kebersamaan di dalam segala hal.

"Di tahun-tahun lalu waktu penyelenggaraan vaksinasi, TNI, Polri dan Pemerintah telah solid kompak dan sinergi, sekarang ini kita akan sinergi melalui olahraga dan ke depan kita akan menghadapi Pemilu maka juga harus kompak," terangnya.

Selain itu dengan diselenggarakannya kegiatan turnamen bola voli ini dapat mengetahui dan menyaring bibit unggul dari turnamen tersebut. Selain turnamen bola voli juga akan ada turnamen tenis lapangan open yang akan diikuti dari seluruh perwakilan di Indonesia.

Hal senada juga disampaikan oleh Dandim 0705/Magelang Letkol Inf Jarot Susanto bahwa tujuan dari kegiatan turnamen bola voli ini tidak lain untuk memupuk rasa solidaritas dan sinergitas antara TNI, Polri dan masyarakat pada umumnya.

"Semoga kegiatan ini bisa tercapai hasilnya. Tentunya para peserta bisa saling berkomunikasi menjaga kekompakan dan soliditas, karena yang terpenting dalam mendukung tugas pokok kita sehari-hari adalah sinergitas karena kita tidak bisa bekerja sendiri," kata Letkol Inf Jarot Susanto.

Dalam kesempatan yang sama, Letkol Inf Jarot Susanto juga berpesan agar para pemain dapat menjunjung nilai-nilai sportifitas dan kebersamaan sehingga dapat menghasilkan tujuan yang terbaik.

"Saya juga menghimbau agar nanti para suporter dapat memberikan semangat untuk timnya, namun juga tetap menjaga ketertiban," katanya.

Kapolsek Salaman selaku Ketua Panitia, AKP Sukarjo melaporkan kegiatan turnamen bola voli tiga pilar plus Piala Kapolresta Magelang Cup I diikuti sebanyak 20 tim bola voli tiga pilar plus di wilayah hukum Polresta Magelang dengan sistem gugur.

Kegiatan akan dilaksanakan selama 10 hari mulai dari tanggal 14-23 Juni 2023 mendatang yang bertempat di lapangan bola voli gedung Bhayangkara utama Polresta Magelang.

"Untuk juara I akan memperoleh uang pembinaan sebesar Rp 5 juta tropi dan piala bergilir, juara II memperoleh uang pembinaan Rp 4 juta dan tropi, juara III memperoleh uang pembinaan Rp 3 juta dan tropi, juara IV memperoleh uang pembinaan Rp 2 juta dan tropi," papar AKP Sukarjo.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar