44 PDP Covid-19 Kabupaten Magelang Sembuh

Dilihat 1412 kali
Juru Bicara Tim Percepatan Penanganan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi

BERITAMAGELANG.ID - Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Magelang yang sembuh, terus meningkat. Sampai Kamis (9/4/2020) tercatat, sudah ada 44 yang kondisinya membaik (sembuh). Hal yang sama juga untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga terus menurun. Jika sebelumnya berjumlah 366, kini menjadi 350 orang.


"Kalau mencermati perkembangan pandemi covid-19 di Kabupaten Magelang hingga saat ini, mulai ada tanda-tanda ke arah yang lebih baik. Selain jumlah pasien yang sembuh semakin banyak, jumlah ODP juga semakin menurun. Kita berdoa saja, semoga keadaan akan semakin membaik," kata Juru Bicara Tim Percepatan Penanganan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, .


Terlepas dari itu, jumlah PDP yang meninggal hingga kini ada delapan orang atau bertambah dua orang. 


"Terakhir ada penambahan dua orang PDP yang meninggal Rabu (8/4/2020) sore kemarin. Namun yang perlu digarisbawahi, sebanyak delapan orang yang meninggal itu semua, statusnya masih PDP. Untuk saat ini, tinggal 28 PDP," lanjutnya.


Dalam kesempatan itu, pihaknya terus mengingatkan warga akan imbauan Bupati Magelang, Zaenal Arifin untuk tinggal di rumah dan sering cuci tangan pakai sabun. 


Selain itu, juga terus menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS), konsumsi makanan yang bergizi, istirahat cukup dan pakai masker. 


"Kalau terpaksa keluar rumah, jangan lupa tetap jaga jarak (physical distancing). Jika memungkinkan tidak usah keluar rumah dahulu, lebih baik bekerja dari rumah. Dengan disiplin patuhi imbauan pemerintah Insya Allah kita bisa mengatasi wabah ini," tandasnya. 


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar