Hari Pers Nasional, Wartawan Magelang Ziarah Makam Menteri Penerangan

Dilihat 863 kali
Wartawan yang tergabung dalam PWI Kabupaten dan Kota Magelang ziarah ke makam mantan Menpen Boediharjo di Dusun Tingal Desa Wanurejo Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang, Selasa (9/2/2021).
BERITAMAGELANG.ID - Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 di Magelang digelar sederhana. Para wartawan yang tergabung dalam PWI Kabupaten dan Kota Magelang, berziarah Ke Makam Mantan Menpen Boediharjo, di Dusun Tingal Desa Wanurejo Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang, Selasa (9/2/2021).

Ziarah ke makam almarhum Boediharjo ini rutin dilaksanakan setiap peringatan HPN. 

"Hal itu kami lakukan agar wartawan sekarang juga meneladani perjuangan almarhum dalam menegakkan pers nasional," kata ketua PWI Kabupaten Magelang, Bagyo Harsono.

Selain itu juga ingin menyambung tali silaturahmi dengan keluarga almarhum. Dalam hal ini, Reza, cucu almarhum yang menerima para wartawan.

Bagyo mengatakan, almarhum Boediharjo pernah menjabat sebagai Menteri Penerangan tahun 1968-1973 di era presiden Soeharto. Saat sudah purna tugas dan kembali ke kampung halaman di Dusun Tingal Wanurejo, almarhum sangat aktif melakukan kegiatan yang berhubungan dengan pers. Juga selalu menjalin silaturahmi dengan wartawan di Magelang.

Bagio berharap, wartawan muda saat ini, terutama di Magelang, bisa mengambil suri tauladan dari almarhum. Di makam, wartawan melakukan tabur bunga. Doa dipanjatkan oleh kaum setempat.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar