Kafapet Unsoed Wilayah Magelang Dibentuk

Dilihat 1261 kali

BERITAMAGELANG.ID - Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman merupakan salah satu fakultas peternakan terbaik di Indonesia. Tak sedikit alumninya yang tinggal di Magelang dan berkontribusi untuk Magelang. Menjadi pengusaha yang menyerap banyak tenaga kerja dari warga Magelang dan sekitarnya. Bahkan beberapa alumni juga menjadi ASN di pemerintah kota maupun kabupaten Magelang. 


Bertepatan dengan peringatan hari lahir Pancasila, lahir pula Keluarga Alumni Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman (Kafapet Unsoed) Wilayah Magelang. Sebanyak 35 orang alumni Fakultas Peternakan Unsoed dari angkatan 1982 hingga 1999 hadir dalam acara halal bi halal sekaligus pembentukan pengurus Kafapet Unsoed Wilayah Magelang di Rumah Makan Saung Sabdo Salamkanci Bandongan Magelang, Rabu (1/6/2022).


Dalam sambutannya, Wening Nur Cahyono, ketua panitia sekaligus Staf Bidang Kegiatan PP Kafapet Unsoed mendorong lahirnya Kafapet Magelang. Ia menyampaikan, Ikafapet dibentuk sebagai wadah komunikasi antar alumni. Wadah untuk saling berbagi informasi juga membangun kerja sama. 


Dekan Fakultas Peternakan Unsoed, Triana Setyawardani didampingi Agustinah Setyaningrum, Wakil Dekan Bidang Mahasiswa, Alumni, dan Kerja Sama yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan berbagai perkembangan kampus fapet. 


"Saat ini ruang kuliah kita sudah sangat jauh berbeda. Ruang-ruang kuliah kita sekarang didesain menjadi smart class. Exfarm kita juga sekarang sudah jauh lebih bagus. Tidak kumuh, karena berada di tengah perkotaan. Silakan para alumni apabila berkunjung ke Purwokerto mampir ke kampus," papar Dekan Triana. 


Sambutan ia tutup dengan salam khas fapet "Salam Cinta dari Ujung Kandang" yang disambut meriah oleh para alumni yang hadir. 


Kepengurusan Kafapet masa bakti 2022-2027 yang telah dilantik diharapkan akan melahirkan karya-karya yang lebih banyak lagi. Agar para alumni semakin memberikan manfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara.


Terpilih sebagai penasehat Ikafapet Unsoed Wilayah Magelang: Nurcahyo Megantoro, dan Iryadi.  Ketua: Yoko Sumarno dan wakilnya: Galuh Narendro. Sekretaris: Sus Deny Asih dan Dyah Nuraningsih. Bendahara: Shanti Widiastuti dan Tati Idho'ah. Seksi Humas: Yuniah, Siti Nuraini, Zaenal Mustofa, Heru Ponco Wardono. Seksi Sosial: Bahtiar Rofiq, Ratri Widyastuti, Iwan Setiyatmoko, dan Seksi Pemberdayaan Noerjoso.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar