KPU Magelang Mulai Distribusikan Logistik Pilkada

Dilihat 1315 kali

BERITAMAGELANG.ID - KPU Kabupaten Magelang mulai melakukan distribusi logistik Pilkada ke seluruh Kecamatan di Kabupaten Magelang. Ketua KPU Kabupaten Magelang, Affifudin mengatakan distribusi logistik Pilkada telah dilaksanakan mulai hari ini, Kamis (21/06) dengan pengawalan pihak kepolisian.

"Untuk hari ini kita telah melakukan distribusi logistik Pilkada khusus Gubernur dan Wakil Gubernur. Seluruh logistik sudah terkumpul semua di GOR Gemilang Setda Kabupaten Magelang untuk didistribusikan ke seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Magelang, dan targetnya selesai pada hari ini," kata Affifudin, Kamis (21/06).

Sementara distribusi logistik Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Magelang, lanjut Affifudin, akan dilaksanakan pada Sabtu (23/06).

"Untuk pendistribusian logistik Bupati dan Wakil Bupati akan dilaksanakan pada hari Sabtu, karena pada hari Jumatnya kita mempersiapkan untuk Debat Publik Bupati dan Wakil Bupati Magelang putaran ke 3. Untuk pendistribusian logistik Pilbub Magelang sendiri sudah disiapkan di GOR Balai Desa Deyangan, Mertoyudan," lanjutnya.

Jumlah logistik yang dibagikan ke 21 Kecamatan yang ada di Kabupaten Magelang berjumlah 2.629 terdiri dari kotak suara, surat suara, tinta, segel di TPS dan PPK, sampul, dan sejumlah formulir.

"Pada pendistribusian kali ini kita menggunakan 10 truk dengan pengawalan 2 polisi pada setiap pengiriman. Selain itu kita juga telah melakukan antisipasi hujan dengan memasangkan terpal dan membungkus surat suara dengan kantong plastik pada setiap pendistribusian," tutupnya. 

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar