RSUD Muntilan Siap Layani Pasien Selama Libur Lebaran

Dilihat 2748 kali
Pjs Bupati Magelang didampingi Kapolres Magelang dan Kajari Magelang cek kesiapan sarana prasarana RSUD Muntilan hadapi libur lebaran

BERITAMAGELANG.ID - Menghadapi Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten Magelang melaksanakan giat pemantauan kesiapan RSUD Muntilan. Dalam giat tersebut, Pjs Bupati Magelang, Tavip Supriyanto, mengecek secara langsung sejumlah pelayanan yang tersedia di RSUD Muntilan.

"Dari sisi sarana prasarana, maupun personel memang sudah disiapkan mengenai jadwal piket selama lebaran, baik itu dokter maupun perawat," ujar Tavip di sela pemantauan persiapan RSUD Muntilan jelang lebaran, Kamis (07/06).

Setelah melakukan pemantauan secara langsung, Tavip menilai kebutuhan masyarakat akan kesehatan di wilayah Kabupaten Magelang memang sangat banyak. Ia berharap kenyamanan pasien sejak pendaftaran hingga saat mendapat pelayanan dapat betul-betul memuaskan. "Dari sisi kenyamanan menurut saya sudah cukup. Ruangannya juga sudah ber-AC dan ruang tunggu antreannya juga sudah diatur menggunakan nomor antrean," lanjutnya.

Ke depan, Tavip menambahkan, juga akan melakukan penataan lahan parkir di RSUD Muntilan dan tempat rawat jalan.

"Agar masyarakat dapat merasakan pelayanan yang murah, nyaman, dan cepat," harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur RSUD Muntilan, M Syukri mengaku pihaknya siap melayani pasien selama masa libur lebaran.

"Untuk kapasitas rawat inap di RSUD Muntilan saat ini sendiri sejumlah 200 bed (kasur), kami siap melayani pasien selama 24 jam dengan sistem jaga berdasarkan shift (pembagian waktu kerja)," kata dia.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar