Puncak HPN 2024 PWI Kabupaten Magelang Tebar Ikan Dan Tanam Tabebuya Di Wisata Kalibening

Dilihat 1299 kali
Peringatan puncak HPN 2024 PWI Kabupaten Magelang digelar sederhana di Obyek wisata air Kalibening Secang

BERITAMAGELANG.ID - Peringati puncak Hari Pers Nasional (HPN) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Magelang menggelar penghijauan dan menebar bibit ikan di Taman Wisata Air Kali Bening, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Sabtu ( 24/2/2024).

"Kegiatan penanaman pohon Tabebuya dan penebaran ikan Melem di lokasi Taman Taman Wisata Air Kali Bening , ini merupakan salah satu fungsi dari pers dalam memberikan dukasi dan informasi ke masyarakat," kata Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Magelang, Nina Atmasari disela kegiatan tersebut.

Menurutnya, para wartawan yang tergabung dalam PWI Kabupaten Magelang, konsisten melestarikan alam dengan menanam pohon dan menebar benih ikan . Kegiatan tersebut sudah berjalan setiap tahunnya sebelum terbentuknya PWI Kabupaten Magelang, yakni masih  tergabung dalam organisasi Forum Jurnalis Magelang.

Dikatan Nina, dalam kegiatan tersebut, pihaknya selalu berkolaborasi dengan pihak-pihak dan para pemangku kepentingan di Kabupaten Magelang. "Utamanya  yang mempunyai misi dan visi yang sama dengan PWI Kabupaten Magelang yakni tentang pelestarian alam," ungkap Nina.


Pada tahun-tahun sebelumnya, imbuh Nina PWI Kabupaten Magelang menanam pohon di beberapa tempat seperti di lereng Gunung Merapi tepatnya di Jurang Jero, Kecamatan Srumbung, kemudian di obyek wisata Gunung Telomoyo, Kecamatan Ngablak. 

Selain itu, PWI Kabupaten Magelang menggandeng Perumda Air Minum Kabupaten Magelang menghijaukan di mata air  Ndas Gendhing, Kecamatan Mertoyudan  dan  Tuk Air Semaren, di Kecamatan Sawangan.

"Untuk tahun ini, kami melaksanakan di obyek wisata air Kali Bening. Haparan kami, kegiatan yang dilaksanakan oleh para wartawan ini bisa meningkatkan kunjungan wisata di Kali Bening,"  ujarnya.

Asisten Administrasi dan Umum Sekda Kabupaten Magelang, Asfuri Muhsis mengapresiasi  para anggota PWI Kabupaten Magelang yang telah memberikan kontribusi yang positif bagi Kabupaten Magelang utamanya dalam menjaga kelestarian alam dari kerusakan dan permasalahan lingkungan.

Hal itu menurut Asfuri sesuai tema HPN 2024 tingkat Kabupaten Magelang adalah  yakni 'PWI Sinambung,Magelang Subur, agar bisa meningkatkan komitmen bersama dalam menjaga kelestarian lingkungan. "Karena, dengan pelestarian alam akan menumbuhkan rasa cinta  kita kepada lingkungan," jelas Asfuri. 

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar