Uji Coba Trayek Angkutan Pedesaan Magelang - Payaman - Secang

Dilihat 169 kali
Uji coba angkutan umum pedesaan melintasi pertigaan Secang kemudian melingkar ke rute melewati rute Ngabean - Madyocondro - Ngadirojo - Payaman, melalui Kewaluhan.

BERITAMAGELANG.ID - Dinas Perhubungan Kabupaten Magelang melakukan uji coba penambahan rute trayek angkutan umum pedesaan Magelang - Payaman - Secang. Hal tersebut merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan pelayanan angkutan umum kepada masyarakat di Kabupaten Magelang, 


Dalam hal ini angkutan umum trayek tersebut, diperpanjang rute lintasannya, yaitu Magelang - Payaman - Secang - Ngabean - Madyocondro - Ngadirojo - Payaman. Uji coba trayek tersebut mulai dilaksanakan pada 1 Januari 2020.


"Ada dua trayek yang sedang uji coba penambahan rute, selain angkutan desa Magelang - Payaman - Secang, juga dilakukan untuk angkutan desa, Magelang - Kalinegoro, yang ditambah rutenya hingga SMPN 1 Kota Mungkid," ucap Kasi Angkutan Orang Dan Barang pada Dinas Perhubungan Kabupaten Magelang, Arif Muntohar.


Menurut Arif, untuk penambahan rute Magelang - Payaman - Secang - Ngabean - Madyocondro - Ngadirojo - Payaman, dikarenakan pada rute Madyocondro - Ngadiharjo tidak ada angkutan desa.


Memang ada tukang ojek, namun untuk angkutan kendaraan roda empat belum ada.


“Dengan pertimbangan tersebut, ditambah ada permintaan dari paguyuban angkutan desa Magelang - Payaman - Secang, maka rute ditambah," ucap Arif.


Arif mengatakan, dengan penambahan rute tersebut diharapkan dapat membantu mobilitas masyarakat, kususnya warga Desa Madyocondro dan Ngadiharjo.


"Kendaraan angkutan pedesaan masih dibutuhkan masyarakat, harapannya ada tanggapan baik dari masyarakat dalam masa uji coba ini," papar Arif.


Salah satu warga Secang, Lutfi mendukung uji coba rute tersebut, dan berharap angkutan pedesaan tetap konsisten di rute baru itu.


"Dengan ditambah rutenya, maka tetap harus dilewati, meskipun awalnya sepi, karena masih banyak masyarakat Secang yang belum tahu uji coba penambahan rute tersebut," ungkap Lutfi.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar