Wakil Bupati Resmikan Pekan Olahraga Pelajar Daerah

Dilihat 501 kali

BERITAMAGELANG.ID - Wakil Bupati Magelang membuka acara tahunan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA Tahun 2020 di Stadion Gemilang Kota Mungkid pada Senin (10/02).


POPDA tahun ini diikuti sebanyak 6.000 atlet yang berasal dari 21 kontingen di Kabupaten Magelang. Kegiatan ini diselenggarakan pada 7-13 Februari 2020 bertempat di Kota Mungkid, Mertoyudan, dan Borobudur.


Pada kesempatan ini, Bupati Magelang yang diwakili Wakilnya Edi Cahyana, mengatakan Pemerintah Kabupaten Magelang secara konsisten terus mendukung upaya pembinaan dan mengenalkan olahraga kepada masyarakat. Salah satunya melalui kegiatan ini. Bupati juga berpesan kepada peserta agar selalu menjunjung sportivitas dalam bertanding.


"Harapan saya, melalui POPDA ini nantinya akan lahir bibit-bibit atlet daerah yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Magelang serta mampu mengukir prestasi pada kejuaraan tingkat provinsi nasional bahkan internasional," ujarnya.


Pembukaan POPDA ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati dilanjutkan dengan senam bersama.


Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang. Kepala Disparpora, Iwan Sutiarso, berharap kegiatan ini menjadi sarana menyalurkan minat dan bakat pelajar di bidang olahraga agar menumbuhkan motivasi dan prestasi.


"Hasil tidak akan mengkhianati proses. Harapan terhadap olahraga di Kabupaten Magelang semoga prestasinya semakin meningkat. Tetapi secara keseluruhan kita menginginkan warga Kabupaten Magelang sehat, bugar, dan produktivitasnya meningkat." ucapnya.


Dalam POPDA kali ini terdapat 14 cabang olahraga yang dipertandingkan, diantaranya sepak bola, basket, voli, sepak takraw, bulu tangkis, atletik, pencak silat, renang, tenis meja, taekwondo, karate, tenis lapangan, panahan, dan senam. Pembiayaan POPDA tahun 2020 berasal dari APBD Kabupaten Magelang.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar