12 Warga Mertoyudan Sembuh Covid-19

Dilihat 1172 kali
Foto: pixabay.com
BERITAMAGELANG.ID - Sebanyak 12 warga Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, dinyatakan sembuh dari Covid-19. Total hari ini ada tambahan 18 pasien terkonfirmasi sembuh. Namun masih ada tambahan 11 pasien terkonfirmasi baru, 2 meninggal terkonfirmasi baru, 1 alih status meninggal terkonfirmasi dan 28 alih status mutasi data dari sebelumnya dirawat di rumah sakit, menjadi isolasi mandiri.

"Dengan tambahan ini, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi menjadi 22.511 orang. Rinciannya, 308 dalam penyembuhan, 21.132 sembuh dan 1.071 meninggal," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Ditegaskan, pandemi Covid-19 belum berakhir. Namun demikian, pihaknya bersama seluruh stakeholder akan terus bekerja sama untuk mengendalikannya. Salah satunya dengan memperbanyak pelayanan vaksinasi di sejumlah tempat. Termasuk juga menyasar ke beberapa pihak atau komunitas yang belum pernah mendapat pelayanan vaksinasi. 

"Untuk tahap pertama, mulai senin besok kami akan memulai vaksinasi bagi teman-teman disabilitas dan ibu hamil," jelasnya. 

Sementara pada hari ini, lanjut Nanda, ada tambahan 18 pasien terkonfirmasi sembuh. Selain 12 warga Mertoyudan, juga ada tambahan 5 orang dari Kecamatan Srumbung dan seorang dari Salam. Namun hari ini juga ada tambahan dua meninggal terkonfirmasi baru dari Kecamatan Muntilan dan Secang. Selain itu juga ada tambahan satu alih status meninggal terkonfirmasi dari Mertoyudan. 

"Hari ini juga ada 28 alih status mutasi data dari sebelum dirawat dirumah sakit, menjadi isolasi mandiri. Mereka berasal dari Srumbung 8 orang, 7 Secang, 5 Salam, 4 Muntilan, 2 Salaman dan satu orang dari Mertoyudan serta Candimulyo," jelasnya.

Sedangkan tambahan 11 pasien terkonfirmasi baru, berasal dari Secang 4 orang, 3 Mertoyudan, 2 Muntilan dan seorang warga Pakis dan Candimulyo. 

"Ketersediaan ruang isolasi dan okupansi di rumah sakit, saat ini terpakai 23,68 persen. Rinciannya, 21,05 persen bangsal isolasi dan 42,10 persen di ICU," ungkapnya.

Sedangkan pasien suspek, saat ini ada tambahan 4 orang. Namun ada juga tambahan 9 pasien sembuh. 

"Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 2.626 orang. Terdiri dari 16 dirawat, 2.184 sembuh, 28 isolasi mandiri dan 398 selesai menjalani isolasi mandiri," pungkasnya. 

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar