1367 Nasabah Bank Bapas 69 Magelang Dapat Stimulus Kredit UMKM

Dilihat 3465 kali
HADIAH. Penyerahan hadiah kepada pemenang Undian Tabungan Utama berhadiah Bank Bapas 69 periode ke 21 dan Undian Kredit Pegawai periode 1.

BERITAMAGELANG.ID - Sebanyak 1367 nasabah Bank Bapas 69 Magelang, akan mendapat bantuan stimulus kredit UMKM. Dimana nasabah tersebut telah masuk program Restrukturisasi (restruk) dengan membayar bunga rendah dalam bantuan stimulus UMKM tersebut.


Hal ini berkaitan dengan dampak Covid-19, dimana pemerintah memberikan bantuan stimulus kredit UMKM, dengan nominal bantuan stimulus 99 milyar Rupiah.


"Semua kredit dicover untuk stimulus ini, ditambah ada program pemerintah restruk, siapapun yang mengajukan restruk akan kita bantu.


Dimana restruk tersebut, hanya membayar bunga sebagian kecil, dari bunga yang seharusnya dibayar," ucap PLT Dirut Bank Bapas 69, Rohmad Widodo SE, disela-sela kegiatan penyerahan hadiah, Undian Tabungan Utama berhadiah Bank Bapas 69 periode ke 21 dan Undian Kredit Pegawai periode 1, bertempat di Kantor Pusat Bapas 69 Magelang, Selasa (6/10/2020).


Selain itu, Rohmad juga mengatakan, pihaknya sedang mengajukan program bantuan subsidi bunga, yang juga termasuk dalam program penanganan Covid-19 ini.


"Kita juga baru proses pengajuan subsidi bunga, tetapi Sistem Informasi Kredit Program (SIKP) nya belum turun. Nanti kalau sudah turun kita akan berikan kepada nasabah-nasabah tersebut. Dimana nanti nasabah pengajuan semua, namun yang di ACC oleh pemerintah untuk program subsidi bunga kami belum tahu," papar Rohmad.


Dalam Undian Tabungan Utama berhadiah Bank Bapas 69 periode ke 21 dan Undian Kredit Pegawai periode 1, tersebut diundi puluhan sepeda motor, sepeda gunung, lemari es dan TV LED.


Dua warga yang beruntung mendapatkan hadiah mobil adalah Suyatmi, nasabah Kantor Kas Magelang Utara yang merebut mobil Ayla warna hitam. Djumadi, nasabah dari Kantor Cabang Candimulyo meraih mobil Ayla warna putih.


Selain itu, keberuntungan juga berpihak kepada Heru Narto Susanto. Pegawai Dodikjur Rindam IV/Diponegoro, dalam pengundian kredit pegawai, memperoleh mobil Ayla warna putih.


"Alhamdulillah hadiah ini saya anggap berkah dari HUT TNI ke 75 dan ulang tahun Rindam IV/Diponegoro ke 59, dan termakasih Bank Bapas 69 Kabupaten Magelang dimana ini merupakan pengundian pertama untuk kredit pegawai, dan Alhamdulillah saya dapat mobil, semoga bermanfaat," tutur Pegawai Dodikjur Rindam IV/Diponegoro, Heru Narto Susanto. 

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar