22 Pasien Asal Secang Sembuh Covid-19

Dilihat 1434 kali
Foto: pixabay.com

BERITAMAGELANG.ID - Sebanyak 22 pasien terkonfirmasi dari Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Senin (4/10/2021) dinyatakan sembuh. Total hari ini ada tambahan 27 pasien terkonfirmasi sembuh. Namun ada tambahan dua pasien terkonfirmasi baru. Berasal dari Kecamatan Secang dan Salam.


"Dengan tambahan ini, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi menjadi 22.832 orang. Rinciannya, 35 dalam penyembuhan, 21.692 sembuh dan 1.105 meninggal," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.


Sebanyak 35 pasien terkonfirmasi yang saat ini masih dalam penyembuhan, kata Nanda, terdiri dari 21 menjalani isolasi mandiri dan 14 lainnya dirawat di sejumlah rumah sakit. 


“Dari 35 pasien terkonfirmasi itu, terbanyak berasal dari Kecamatan Mertoyudan. Kemudian tiga orang dari Kecamatan Dukun dan Bandongan. Lainnya, diantaranya tersebar di Kecamatan Borobudur, Kajoran, Mungkid, Muntilan dan lainnya," jelasnya.


Terkait hal ini, ia minta semua pihak untuk tidak terlalu euforia. Namun tetap waspada dan tidak menganggap enteng. 


“Pandemi belum berakhir. Terbukti, hari ini masih ada tambahan dua orang di Kecamatan Salam dan Secang. Jadi mari tetap tegakkan protokol kesehatan dimanapun berada," pintanya.


Sementara pasien suspek, hari ini ada tambahan satu orang dari Kecamatan Grabag. Namun ada satu sembuh, dari Kecamatan Mungkid. 


“Dengan tambahan ini, jumlah kumulatif pasien suspek menjadi 2.829 orang. Rinciannya, 15 dirawat, 2304 sembuh, 77 isolasi mandiri dan 433 selesai menjalani isolasi mandiri," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar