57 Orang Mendaftar Komisioner KPU Kabupaten Magelang

Dilihat 1615 kali
SEKRETARIAT. Rekruitmen Calon Komisioner di Kantor Sekretariat KPU Kabupaten Magelang dalam tahap seleksi administrasi.

BERITAMAGELANG.ID - KPU Kabupaten Magelang menerima 57 berkas Pendaftaran Calon Komisioner KPU periode 2019 - 2024. Pengiriman berkas pendaftaran ditutup pada Minggu (11/11) pukul 16.00 WIB. 

Kasubag Umum Keuangan dan Logistik KPU Kabupaten Magelang, Sulistyowati, mengatakan, pendaftaran dibuka sejak 5 November 2018.

"Pengembalian berkas pendaftaran paling banyak pada hari terakhir, Minggu (11/11). Namun ada juga yang mengembalikan berkas pendaftaran pada Senin (12/11), dan kami tolak karena melewati batas waktu yang telah ditentukan," jelas Sulistyowati, saat ditemui Berita Magelang di ruang kerjanya, Rabu (14/11).

Selanjutnya memasuki tahapan seleksi administrasi sampai 14 November dan dilanjutkan dengan pengumuman pada 16-18 November 2018.

"Akan diambil 40 pendaftar (yang memenuhi syarat) dalam pengumuman tersebut, untuk mengikuti tahap tes selanjutnya," tambahnya.

Menurut Sulistyowati, jumlah peminat komisioner KPU dapat dikatakan cukup, dan dari 57 pendaftar, 10 diantaranya perempuan.

"Ada juga keterwakilan perempuan sejumlah 10%, dimana hal tersebut sudah lebih dari cukup yang berminat untuk bergabung menjadi anggota komisioner KPU. Dimana dari lima anggota komisioner KPU Kabupaten Magelang, empat diantaranya juga turut mendaftar dalam Pendaftaran Calon Komisioner KPU," tutupnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar