57 Warga Muntilan Sembuh Covid-19

Dilihat 1252 kali
foto: unsplash.com/@mohammadshahhosseini
BERITAMAGELANG.ID - Meski jumlah pasien terkonfirmasi covid-19 di Kabupaten Magelang terus bertambah, jumlah pasien sembuh pada Minggu (20/6/2021), juga ada kenaikan. Hari ini ada tambahan 88 orang, 57 diantaranya warga Kecamatan Muntilan.

Selain dari Muntilan, pasien sembuh juga berasal dari Grabag 9 orang. Kemudian Srumbung 8, Mertoyudan 7, Kaliangkrik 4, Salam 2 dan satu orang dari Bandongan.

"Kita berharap, pasien terkonfirmasi sembuh akan terus bertambah. Sebaliknya, pasien baru akan terus berkurang," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Sedangkan tambahan pasien terkonfirmasi covid-19, kata Nanda, total ada 92 orang. Terbanyak berasal dari Kecamatan Grabag, sebanyak 45 orang. Lainnya tersebar di 13 kecamatan. Meliputi Bandongan 13 orang dan lima orang dari Mertoyudan, Ngablak, Tegalrejo, dan Dukun. Kemudian, 4 orang dari Borobudur, 2 dari Salam, Sawangan, dan Kaliangkrik.

Selain itu juga ada satu orang dari Salaman, Muntilan, Srumbung, dan Pakis. Hari ini juga ada tambahan satu alih status terkonfirmasi meninggal dari Bandongan, serta satu orang terkonfirmasi meniggal baru dari Pakis.

"Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 11.697 orang. Rinciannya, 917 dalam penyembuhan, 10.433 sembuh dan 347 meninggal," jelasnya.

Sementara pasien suspek, ada tambahan 10 pasien baru. Empat diantaranya berasal dari Muntilan dan satu orang tersebar di Salaman, Borobudur, Kajoran, Mungkid, Tegalrejo dan Grabag. Meski demikian, hari ini juga ada tambahan dua pasien suspek sembuh. Berasal dari Sawangan dan Ngablak.

"Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 2.124 orang. Terdiri dari 60 dirawat, 1.770 sembuh, 13 isolasi mandiri dan 281 selesai menjalani isolasi mandiri," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar