Akses Jalan Bandongan Kaliangkrik Diperlebar Hingga 7 Meter

Dilihat 1968 kali
Pembangunan saluran air dan peningkatan jalan Kaliangkrik - Bandongan sudah dirasakan manfaatnya bagi masyarakat pengguna jalan
BERITAMAGELANG.ID - Masyarakat menyambut baik pembangunan peningkatan akses jalan Bandongan - Kaliangkrik, kendati proses pembangunan masih berjalan.

Bahkan beberapa rumah yang terdampak pelebaran dengan suka rela membongkar bangunan mereka. Warga berharap beberapa titik akses jalan menuju arah perkampungan dilakukan penambalan agar lebih landai.

"Salah satu contoh di perempatan Plikon akses menuju Dusun Ngaglik dan Desa Sidorejo menjadi tidak nyaman dan berpotensi menimbulkan kecelakaan. Demikian juga di Dusun Semaitan.

Pemerintah Desa Trasan sudah berkirim surat lewat Anggota Dewan agar di dua titik tersebut dilakukan penyesuaian ketebalan aspal," ucap Anggota Komisi 4 DPRD Kabupaten Magelang, Edi Gunawan, Jumat (6/8/2021).

Camat Bandongan, Suroto berharap peningkatan jalan dengan panjang 6,4 km dan lebar 7 meter antara ruas jalan Plikon Bandongan - arah Kaliangkrik bermanfaat bagi masyatakat.

"Pembangunan lancar, aman dan manfaat untuk roda transportasi umum dan perekonomian masyarakat utamanya warga Kecamatan Bandongan," harap Suroto.

Sementara sumber dana berasal dari DAK (Dana Alokasi Khusus) dengan nilai pagu Rp28.500.000.000 dan nilai kontrak Rp26.770.916.000. Anggaran tersebut dengan target pelebaran ruas jalan dari 4 meter menjadi 7 meter sepanjang 6,4 km.

Pekerjaan mulai 1 Maret sampai 26 Oktober 2021 dengan mendapat bantuan DAK pusat yang cukup besar kurang lebih Rp28,5 miliar dan berlangsung selama 240 hari.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar