Anak-Anak PAUD Ikuti Lomba Mewarnai di Perpustakaan Kabupaten Magelang

Dilihat 637 kali
Para Peserta Lomba Mewarnai dari TK/PAUD di Kabupaten Magelang dalam Rangka Hari Kunjung Perpustakaan dan Gemar Membaca Tahun 2023

BERITAMAGELANG.ID - Sebagai upaya dalam meningkatkan kegemaran membaca dan literasi di kalangan masyarakat, keluarga, anak-anak dan pelajar, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Magelang menggelar berbagai lomba dalam rangka memperingati Hari Kunjung Perpustakaan dan Gemar Membaca Tahun 2023. Salah satu lomba yang digelar adalah Mewarnai untuk PAUD atau TK yang dilaksanakan Sabtu (2/9/2023).

 

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Adi Waryanto yang hadir secara pribadi mengatakan kegiatan ini adalah program Pemerintah Kabupaten Magelang melalui Dinas Perpustakan dan Kearsipan dalam bentuk Semarak Hari Kunjung Perpustakan dan Gemar Membaca tahun 2023.

 

"(Kegiatannya) antara lain bazar buku murah, pameran karya impact, lomba mewarnai tingkat TK/RA, lomba melukis tingkat SD/MI, pentas teater bocah/tari PAUD," ungkapnya.

 

Lebih lanjut Adi Waryanto berharap dengan adanya lomba mewarnai tingkat TK/RA ini bisa memberikan motivasi semangat bahwa mereka punya bakat dan potensi yang bisa dikembangkan dalam bentuk lomba.

 

''Kemudian yang berkunjung tujuan kita sosialisasi literasi kepada masyarakat untuk gemar membaca juga akan tumbuh dan ini kita informasikan dan sosialisasikan kepada masyarakat di Kabupaten Magelang misalnya hari kunjung inipun kita berikan waktu untuk masing-masing kecamatan untuk berkunjung ke dinas perpustakaan dengan mengadakan bazar buku murah," harapnya.

 

Pada kesempatan yang sama kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Magelang, Wisnu Argo Budiono mengungkapkan paradigma baru saat ini perpustakaan tidak hanya sebagai pusat manajemen koleksi tetapi perpustakaan menjadi pusat transfer ilmu pengetahuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

 

''Melalui implementasi program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, perpustakaan bergerak menjadi pelopor gerakan literasi untuk memperbaiki kesejahteraan masyarakat dan mendorong pendayagunaan perpustakaan melalui pendekatan teknologi informasi," ungkapnya.

 

Sementara itu Kepala Bidang Perpustakaan Dispuspa Kabupaten Magelang, Amroni, mengatakan pengunjung di hari pertama mencapai 400 orang.

 

''Sementara hari kedua ini kami berharap akan meningkat apalagi hari ini juga ada event dan lomba mewarnai untuk tingkat TK atau RA, untuk peserta dari 21 kecamatan masing-masing mengirim 5 duta," kata dia.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar