Aplikasi Bandongan Mall Permudah Layanan Masyarakat

Dilihat 1291 kali
Seorang warga sedang mengakses aplikasi Bandongan Mall

BERITAMAGELANG.ID - Era milenial yang serba digital, mendorong Pemerintah Desa Bandongan mengikuti perkembangan zaman. Pemdes setempat membuat terobosan untuk lebih memberikan pelayanan kepada masyarakat setempat melalui aplikasi "Bandongan Mall".


"Bandongan Mall" merupakan aplikasi yang menyediakan tiga layanan. Yakni untuk mengurus surat administrasi kependudukan, belanja dan galeri desa.


"Aplikasi ini sudah kita launching awal tahun baru kemarin, 1 Januri," kata Sujono yang ditemui Minggu (2/1).


Ia menjelaskan, warga Bandongan bisa mengunduh aplikasi "Bandongan Mall" melalui play store. Dengan aplikasi ini, masyarakat bisa mengakses layanan publik dari rumah. Mereka yang ingin mengurus surat administrasi kependudukan dan lainnya, tidak harus datang ke kantor desa setempat.


"Cukup membuka HP android dari rumah dan klik "Bandongan Mall," ujarnya.


Kemudian, bila surat-surat administrasi kependudukan tersebut sudah selesai, dari perangkat desa akan mengantarkan ke yang bersangkutan.


Purnawirawan TNI ini menambahkan, warga juga bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari.


"Cukup klik di layanan Belanja Mudah yang ada di aplikasi Bandongan Mall ini, " terangnya.


Ongkos kirim juga sangat terjangkau, hanya Rp3.000 setiap belanja. Untuk satu bulan ke depan, masih diberi gratis alias bebas ongkos kirim.


Sujono menambahkan, satu layanan lainnya pada aplikasi Bandongan Mall adalah Galeri Desa. Di layanan tersebut, seluruh masyarakat Desa Bandongan dan sekitarnya bisa melihat berbagai macam kegiatan di Desa Bandongan.


"Jadi masyarakat juga bisa mengirim, namun harus melalui seleksi admin," terangnya.


Sujono berharap, dengan adanya aplikasi "Bandongan Mall" ini, masyarakat semakin mudah dalam mengurus administrasi kependudukan dan melayani kebutuhan belanja.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar