ASN Dinas Kominfo Siap Jaga Netralitas Jelang Pemilu

Dilihat 1040 kali

BERITAMAGELANG.ID - Para ASN pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Magelang membaca Ikrar Bersama dan Penandatanganan Pakta Integritas Netralitas Pegawai ASN pada Pemilu dan Pemilukada Tahun 2024 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang, Jumat (3/11/2023) di Command Center Room Pusaka Gemilang.


Pembacaan ikrar dipimpin langsung oleh Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Magelang, Bambang Hermanto, dan diikuti seluruh ASN Diskominfo. Bambang mengatakan dalam rangka menghadapi agenda besar pesta demokrasi 2024, netralitas ASN menjadi sangat penting.


"Karena dari sisi sumpah jabatan ASN harusnya tidak berpihak pada seseorang atau kelompok tertentu. Maka dari itu hari ini kita kuatkan lagi, termasuk melaksanakan instruksi dari pemerintah pusat melalui KemenPANRB yang dihimpun melalui BKPPD," terangnya.


Lebih lanjut, Bambang mendukung dengan adanya netralitas ASN yang terus disosalisasikan menuju Pemilu dan Pemilukada 2024 sehingga dalam bekerja ASN akan lebih profesional dan juga menghindari poin kepentingan. Ia berharap pembacaan ikrar ini tidak hanya sebatas seremonial belaka.


"Khususnya untuk taman-teman di Diskominfo mari kita saling mengingatkan satu sama lain, netralitas ASN ini menjadi bagian yang sangat penting. Jangan sampai dilanggar, karena kalau sudah bicara netral berarti kita harus independen," tandasnya.



Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar