Bawaslu Kabupaten Magelang Siap Kawal Pemilu 2024

Dilihat 765 kali
Jajaran Bawaslu Kabupaten Magelang dalam kegiatan jalan sehat penutup acara Konsolidasi Nasional (Konsolnas) 2022 Bawaslu RI.

BERITAMAGELANG.ID - Ketua Bawaslu Kabupaten Magelang, M. Habib Saleh, mengatakan jajaran Bawaslu siap mengawal pelaksanaan Pemilu 2024 saat mengikuti kegiatan jalan sehat penutup acara Konsolidasi Nasional (Konsolnas) 2022 Bawaslu RI bersama 21 Ketua Panwascam se Kabupaten Magelang, dalam kegiatan Konsolidasi Nasional (Konsolnas) 2022, yang diselenggarakan pada Sabtu-Minggu (17-18/12/2022) di Jakarta..


"Pemilu 2024 sudah di depan mata, dan pelaksanaan tahapan sudah dimulai jelang akhir tahun ini. Yang artinya jajaran Bawaslu sudah siap melaksanakan tugasnya dalam pengawasan Pemilu," terang Habib. 


Ketua Panwascam Mertoyudan Kabupaten Magelang, Chandra Yoga Kusuma, yang turut dalam kegiatan tersebut, menuturkan, pentingnya pengawas Pemilu mempunyai pengetahuan lebih terkait potensi celah pelanggaran Pemilu.


"Dengan dikumpulkannya Ketua Panwascam se Indonsia ini, kita jadi bisa berdiskusi dan bertukar pengalaman terkait kinerja pengawasan. Tentunya bisa menambah pengetahuan diluar materi bimbingan teknis yang memang kerap diberikan oleh Bawaslu," tutur Chandra.


Kegiatan yang dibuka dengan pidato Presiden RI Jokowi tersebut, pada Sabtu (17/12/2022), ditutup dengan jalan sehat pada Minggu (18/12/2022), yang diikuti oleh perwakilan pengurus Bawaslu pusat hingga daerah se-Indonesia.


Pada kegiatan tersebut peserta gerak jalan sehat memenuhi jalan di depan gedung Bawaslu dengan mengenakan pakaian hitam bertuliskan Bawaslu. Rute gerak jalan ini dimulai dari depan Gedung Bawaslu Jl MH Thamrin menuju Monas. Kemudian rombongan tersebut berputar balik di depan Patung Kuda dan kembali ke Gedung Bawaslu. Kurang lebih kegiatan gerak jalan itu menempuh jarak 4 km.


Lokasi gerak jalan dimeriahkan juga dengan booth setiap provinsi yang memamerkan produk khas masing-masing daerah. Seperti dari Provinsi Jawa Tengah, Papua, Maluku dan lainnya.


Dalam kegiatan ini, turut hadir Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari, dan Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja. Saat berada di atas panggung, Bagja berteriak kepada peserta menyebut bahwa Bawaslu adalah sahabat KPU.


"Bawaslu, Sahabat KPU," ucap Rahmat Bagja di Gedung Bawaslu, Minggu (18/12/2022).


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar