Bupati Apresiasi Kinerja Kapolres Selama Bertugas di Magelang

Dilihat 879 kali

BERITAMAGELANG.ID - Bupati Magelang Zaenal Arifin sangat mengapresiasi kinerja AKBP Ronald Ardiyanto Purba saat menjabat sebagai Kapolres Magelang. Menurutnya, tingkat kasus gangguan Kamtibmas selama 2020 menurun, baik kasus kejahatan kriminalitas, tipiring, gangguan terhadap ketenteraman dan ketertiban maupun bencana.


Ia mengatakan, jumlah kasus kriminalitas di Kabupaten Magelang dalam satu tahun terakhir ini banyak yang bisa diungkap oleh Polres Magelang, seperti kasus miras, kasus pembunuhan, kasus narkotika dengan barang bukti 45 buah tanaman ganja, serta yang terakhir sekaligus mendapat apresiasi dari masyarakat Kabupaten Magelang adalah berhasil mengungkap kasus pembobolan ATM di Jalan Sarwo Edi Wibowo dalam waktu kurang dari 24 jam.


"Hal ini merupakan satu prestasi yang membanggakan sekaligus wujud kerja nyata dari Jajaran Polres Magelang dalam menekan kasus kejahatan di masa kepemimpinan beliau (AKBP Ronald Ardiyanto Purba) sebagai Kapolres Magelang," kata Zaenal Arifin dalam sambutannya pada acara Kenal Pamit Kapolres Magelang di Gedung Bhayangkara Polres Magelang, Sabtu (21/8/2021).


Yang tidak kalah membuat bangga sekaligus terharu, lanjut Zaenal adalah kesiapsiagaan AKBP Ronald dalam bersinergi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Magelang dalam upaya mengendalikan penyebaran wabah Covid-19.


Telah banyak sumbangsih yang diberikan untuk penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Magelang, baik bantuan material, personil, logistik, pemikiran maupun ide-ide yang sangat baik dalam upaya penanganan wabah ini, seperti membuka kios masker gratis di lokasi wisata dan pasar, bagi-bagi masker gratis, membantu pendistribusian bansos, program bedah rumah, serta pemberian santunan untuk anak-anak yatim piatu.


"Dalam konteks inilah, kami memandang Polres Magelang di bawah kepemimpinan AKBP Ronald Ardiyanto Purba telah menunjukkan komitmen yang tinggi serta sinergitas yang kuat bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Magelang serta komponen masyarakat yang lain dalam memberikan pelayanan dan pengabdian terbaik kepada warga masyarakat Kabupaten Magelang," ungkapnya.


AKBP Ronald Ardiyanto Purba akan bertugas pada jabatan baru sebagai WADIRRESKRIMUM Polda Jawa Timur dan akan digantikan AKBP M Sajarod Zakun sebagai Kapolres Magelang yang baru.


AKBP Ronald mengatakan Kabupaten Magelang memiliki nilai historis yang sangat luar biasa, sehingga saat menjalankan tugasnya tidak tanggung-tanggung. 


"Untuk Magelang saya all out bekerja," kata AKBP Ronald.


Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang selama ini turut membantu dan bersinergi dengan jajaran Polres Magelang dalam menjalankan tugas sehari-hari, utamanya dalam menangani dan menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Magelang.


"Memang kita jatuh bangun sama-sama menghadapi Covid, bagaimana kita menyeimbangkan pertumbuhan ekonomi dengan kesehatan masyarakat. Perlu tarik ulur, namun alhamdulilah semuanya semakin membaik dan semoga Covid ini benar-benar bisa kita kendalikan," pungkas AKBP Ronald.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar