Bupati Magelang dan Forkopimda Tinjau Posko Nataru

Dilihat 887 kali

BERITAMAGELANG.ID - Bupati Magelang Zaenal Arifin bersama Forkopimda meninjau empat titik posko Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021/2022. Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan para petugas di tiap-tiap posko untuk melayani masyarakat saat libur Natal dan Tahun Baru.


"Saya bersama pak Dandim, Waka Polres dan juga yang mewakili Pak Kajari memastikan kesiapan posko-posko pengamanan Nataru. Ada 4 posko yang kita tinjau saat ini, untuk memastikan kesiapan petugas di posko seperti apa untuk melayani masyarakat," jelas Bupati Magelang Zaenal Arifin saat meninjau kesiapan para petugas di posko pengamanan Nataru Artos Mertoyudan, Rabu (29/12).


4 posko yang ditinjau olehBupati dan Forkopimda Kabupaten Magelang adalah Posko Terpadu Taman Anggrek, Pos Pelayanan Borobudur, Pos Pengamanan Muntilan, dan Pos Pelayanan Mertoyudan Artos. Pada kesempatan yang sama, Zaenal juga menyerahkan bantuan berupa paket sembako bagi para petugas di tiap-tiap posko.


Selain itu, Zaenal mencoba memantau kepadatan arus lalu lintas melalui CCTV yang sudah dipasang oleh Dinas Perhubungan. Tak lupa juga ia memastikan kesiapan tenaga kesehatan, PMI dan Dinas Kesehatan yang bertugas di posko.


Kendati demikian, sebelumnya Zaenal juga sudah menginstruksikan bahwa libur Natal dan Tahun Baru ini masyarakat diimbau tetap di rumah saja untuk menekan penyebaran Covid-19. 


"Tetap di rumah saja, hindari kerumunan, tidak membuat acara-acara yang berlebihan. Ya dengan keluarga sajalah di rumah, itu akan lebih baik. Tetapi kalaupun ada yang terpaksa untuk berpergian maka disiapkan posko ini agar bisa memantau kondisi yang ada di lapangan sehingga tidak terjadi penumpukan dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan mengingat saat ini masih dalam kondisi Pandemi," pesannya.


Zaenal juga mengingatkan kepada masyarakat agar lebih waspada dan lebih menerapkan protokol kesehatan, apalagi dengan adanya varian baru Omicron yang telah terdeteksi masuk di Indonesia.


Untuk diketahui, Posko Natal dan Tahun Baru ini sendiri rencananya akan beroperasi hingga 2 Januari 2022 sambil menunggu instruksi lebih lanjut dari pusat.


"Kalau instruksi dari saya (Pemerintah Daerah) posko ini akan beroperasi hingga tanggal 2 Januari 2022, tapi nanti kita akan menunggu juga dari pusat, karena kalau di pusat sekitar tanggal 4 baru akan selesai semuanya," katanya.


Terakhir ia berpesan kepada para petugas yang bertugas di tiap-tiap posko untuk senantiasa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan tetap menjaga kondisi kesehatan serta menerapkan protokol kesehatan.


"Jaga kondisi, jaga stamina masyarakat membutuhkan panjenengan semua, berikan pelayanan 24 jam. Saya sudah memerintahkan Dinas Kesehatan untuk membantu mensupport vitamin kepada para petugas," pungkas Zaenal.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar