Bupati Magelang Lantik Pejabat Tinggi Pratama dan Puluhan Kepala Sekolah

Dilihat 820 kali
Bupati Magelang saat mengambil sumpah jabatan Pejabat Tinggi Pratama Kepala Dinas Kominfo dan Pejabat Kepala Sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang
BERITAMAGELANG.ID- Bupati Magelang Zaenal Arifin melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada, Budi Daryanto sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Magelang, dan puluhan Kepala Sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Magelang, Jumat (15/12/2023).

Untuk diketahui, Budi Daryanto sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Pemerintahan dan kini menjabat sebagai Kepala Diskominfo Kabupaten Magelang. Selain itu, pada kesempatan yang sama Bupati Magelang juga melantik sebanyak 79 guru yang diberi tugas sebagai kepala sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang, dengan rincian 74 Kepala Sekolah SD dan 5 Kepala Sekolah SMP.

Bupati Magelang Zaenal Arifin menyampaikan bahwa, pelantikan merupakan suatu ketentuan normatif kepegawaian yang dilaksanakan terhadap pejabat yang akan menduduki jabatan, hal ini bagian dari upaya penyegaran sekaligus dalam rangka untuk mewujudkan optimalnya kinerja Pemerintah Kabupaten Magelang ke arah yang lebih baik. 

"Alhamdulillah baru saja telah dilantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Kepala Sekolah, yang mana pada setiap pelantikan, saya selalu menekankan tentang pentingnya menciptakan sinergi, perumusan kebijakan serta kebutuhan untuk menciptakan berbagai inovasi dan ide-ide cerdas dalam bekerja, maka dalam kesempatan pengambilan sumpah dan pelantikan ini, saya menekankan bagaimana implementasi dari sinergi, ide dan inovasi tersebut dalam pekerjaan sehari-hari" kata Zaenal Arifin.

Ia berharap kepada para pejabat yang baru saja dilantik untuk bisa menjadi roda penggerak organisasi dan bergulirnya fungsi-fungsi manajemen dan administrasi, baik yang dilakukan secara sinergis, pararel maupun parsial oleh setiap unit kerja. 

"Kita menyadari bahwa salah satu kunci keberhasilan dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia adalah suksesnya pendidikan, dan keberhasilan pendidikan ditentukan oleh multi faktor yang saling terkait," ungkapnya.

Lebih lanjut, Zaenal menjelaskan, sejauh ini Pemerintah terus berusaha untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Menurutnya guru/kepala sekolah adalah ujung tombak yang sangat menentukan keberhasilan dalam pelaksanaan pendidikan.

Pada hakekatnya seluruh stakeholder yang berperan dalam kegiatan belajar-mengajar adalah sosok manusia yang harus terus belajar untuk meningkatkan kualitas keterampilan dan meluaskan pengetahuan serta wawasannya agar derajat keilmuannya lebih baik. 

"Marilah kita berkomitmen untuk terus berjuang dan bekerja sama dalam mewujudkan Generasi Emas Indonesia melalui pendidikan yang lebih unggul," ajak Zaenal.

Terakhir, Zaenal berpesan kepada para pejabat yang baru saja dilantik agar bergerak cepat dan selalu sensitif serta responsif terhadap tantangan dan permasalahan yang timbul di dalam organisasi, maupun di tengah-tengah masyarakat. Apapun amanat jabatan yang diemban saat ini, harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, dan ikhlas.

"Saya mengajak kepada seluruh jajaran aparatur Pemerintah Kabupaten Magelang, termasuk saudara-saudara yang baru saja dilantik, untuk bersama-sama, saling bahu-membahu dan saling bergotong royong, guna mewujudkan masyarakat Kabupaten Magelang yang Sejahtera, Berdaya Saing dan Amanah (Sedaya Amanah)," tutup Zaenal.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar