Bupati Magelang Lantik Pengurus Paguyuban Kepala Desa "Ngesti Projo"

Dilihat 698 kali

BERITAMAGELANG.ID - Bupati Magelang, Zaenal Arifin mengukuhkan pengurus Paguyuban Kepala Desa "Ngesti Projo" Kabupaten Magelang periode 2023-2028 yang terdiri dari 367 Kepala Desa se-Kabupaten Magelang di Gor Gemilang, Komplek Setda Kabupaten Magelang pada Kamis (2/11/2023). Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat atas dibentuknya paguyuban Kepala Desa "Ngesti Projo" Kabupaten Magelang.


"Semoga dengan terbentuknya paguyuban ini, dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan solidaritas antar anggota, dalam mendedikasikan pengabdian kepada masyarakat," ujar Zaenal.


Lebih lanjut, Zaenal mengungkapkan nama paguyuban Ngesti Projo bisa diartikan sebagai wadah bagi sekumpulan orang, dalam hal ini Kepala Desa yang mempunyai budi pekerti luhur sebagai pengayom masyarakat, sehingga menurut Zaenal dengan hadirnya paguyuban Kepala Desa Ngesti Projo, Kabupaten Magelang ini menjadi hal yang positif karena kebebasan untuk berserikat dan berkumpul adalah hak setiap warga negara yang dijamin oleh konstitusi.




Zaenal juga berpesan kepada Kepala Desa beserta para perangkatnya yang merupakan abdi masyarakat untuk senantiasa melaksanakan tugas, kewajiban dan tanggung jawab dengan penuh dedikasi dan semangat dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat.


"Kemudian, tidak kalah penting agar lebih berhati-hati dalam berbicara, berperilaku, dan bertindak. Sehingga peran saudara selaku aparat desa di dalam masyarakat dapat menjadi teladan dan panutan bagi seluruh warga masyarakat yang saudara ayomi," pesannya.


Zaenal berharap dari paguyuban ini muncul ide-ide kreatif yang menjadikan terobosan guna kemajuan pembangunan pedesaan dan kesejahteraan masyarakat serta menumbuhkan rasa kebersamaan dan solidaritas antar anggota, sehingga program kerja yang telah direncanakan bisa tercapai dengan baik.


"Kepala desa adalah orang-orang pilihan. Tidak semua orang bisa menjadi Kepala Desa. Maka dari itu kemajuan desa bergantung pada kapasitas Kepala Desa, tentunya bersama dengan rakyat," tegasnya.


Ketua Umum Paguyuban Ngesti Projo Kabupaten Magelang Periode 2023-2028, Heri Susanto, Kepala Desa Jamus Kauman, Kecamatan Ngluwar menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Magelang atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan.


"Terima kasih kepada Bapak Bupati Magelang dan jajaran Forkopimda, semoga dengan pengukuhan ini bisa menjadi manfaat bagi kita semua. Dengan semangat kebersamaan insya allah Ngesti Projo bisa lebih solid dan kompak," ujarnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala OPD pada lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Magelang, Direktur Utama Bank Bapas 69, Camat se-Kabupaten Magelang dan Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Magelang.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar