Bupati Magelang Inginkan Inovasi Pengolahan Sampah

Dilihat 1513 kali
Bupati Magelang serahkan plakat kepada Muhidin dari Desa Ngrancah Kecamatan Grabag, sebagai nominator penerima penghargaan Kalpataru 2018 kategori Perintis Lingkungan

BERITAMAGELANG.ID - Bupati Magelang Zaenal Arifin, SIP mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat agar selalu mengingat sumpah janji PNS.  Hal tersebut disampaikan Bupati saat memberikan pembinaan di hadapan ASN DLH dalam rangka peningkatan kinerja ASN di kantor tersebut, Rabu (07/11).

"Sebetulnya saya tidak perlu hadir di sini karena pastinya saya banyak berterimakasih pada anda semuanya karena di lingkungan hidup ini kita bisa dapat banyak penghargaan, ada Adipura, Kalpataru dan lain lain itu semua dari kerja keras anda semuanya," ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati juga mengajak bersama-sama membuat inovasi tentang sampah.

"Bagaimana kita bisa mengubah sampah ini, paling tidak lebih baik bagaimana menjadikan sumber-sumber ekonomi ini bisa digali lewat sampah, mungkin ada alat tinggal kita carikan anggarannya," harapnya.

Kepala DLH Kabupaten Magelang Ir. Agung Tri Sucahyono menambahkan, selanjutnya tugas DLH akan semakin berat, maka dari itu pihaknya meminta arahan Bupati Magelang agar pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal.

"Bahwa target PAD sampai bulan Oktober sudah mencapai 97 persen dan di DPR kemarin sudah dinaikan 15 juta menjadi 262 juta dari sebelumnya 247 juta. Untuk kegiatan yang tidak langsung sudah mencapai 74 persen bulan Oktober; kegiatan langsung 69 persen; kalau dirata-rata sudah 70,81 persen. 

Memang ada kegiatan yang sangat besar yang belum dicairkan ini nanti kaitannya dengan pembangunan TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Sampah dari pak Gubernur sekarang sudah proses pembangunan, kira-kira sudah 55 persen dan mudah mudahan bulan Desember awal selesai," tutupnya.

Dalam acara tersebut juga diserahkan piagam penghargaan dan plakat dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dari Bupati Magelang kepada Muhidin dari Desa Ngrancah Kecamatan Grabag, sebagai nominator penerima penghargaan Kalpataru 2018 kategori Perintis Lingkungan.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar