Bupati Magelang Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi

Dilihat 816 kali

BERITAMAGELANG.ID - Bupati Magelang memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2021, Kamis (23/12) di halaman Polres Magelang. Apel tersebut dihadiri jajaran Forkopimda serta para Kabag dan Kasat Polres Magelang.


Bupati Magelang Zaenal Arifin menjelaskan, Apel Gelar Pasukan ini merupakan perintah dari Kapolri yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, dalam rangka menjaga dan memastikan Natal dan Tahun Baru (Nataru) dalam kondisi yang aman.


"Aman dari hal-hal yang tidak kita inginkan, termasuk dari penyebaran Covid-19," jelas Zaenal usai Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi.


Dipesankan melalui sambutan Kapolri, bahwa sudah ada varian Covid-19 Omicron yang sudah masuk ke Indonesia. Sudah ada 5 orang yang terpapar, maka hal ini menjadi konsen bagi semuanya agar tidak terjadi penyebaran yang meluas.


Terkait penyelenggaraan ibadah Natal, Zaenal menyebutkan sesuai amanat Kapolri hanya diperbolehkan 50 persen dari kapasitas gedung atau gereja. 


"Kami berharap kepada masyarakat untuk mematuhi dan memastikan bahwa semuanya berjalan sesuai dengan aturan yang ada," tuturnya.


Zaenal juga mengimbau kepada masyarakat untuk merayakan Natal dan Tahun Baru di rumah saja bersama keluarga tercinta. Sementara bagi objek-objek wisata yang sudah memiliki sertifikat CHSE (Cleanliness, Healthy, Safety, Environment) harus tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.


"Dipesankan oleh Bapak Kapolri Alun-alun akan ditutup, termasuk Lapangan Soepardi ini semuanya dilakukan dalam rangka mengantisipasi dan menjaga, bukan untuk membatasi kegiatan masyarakat tetapi ada situasi yang mengharuskan kita untuk mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar