Bupati Magelang Resmikan Masjid Al-Birru di Desa Ketep

Dilihat 1515 kali
Bupati Magelang Zaenal Arifin didampingi Plt Kadisparpora Kabupaten Magelang Slamet Achmad Husein dan jajaran Forkompimcam Sawangan saat meresmikan Masjid Al-Birru di Desa Ketep

BERITAMAGELANG.ID - Bupati Magelang Zaenal Arifin meresmikan Masjid Al-Birru di Desa Ketep Kecamatan Sawangan, Minggu (21/5/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Magelang Zaenal Arifin mengucapkan selamat kepada segenap panitia pembangunan masjid dan seluruh warga masyarakat di Desa Ketep Kecamatan Sawangan atas rampungnya pembangunan Masjid Al-Birru di Desa Ketep Kecamatan Sawangan.

"Terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak dan seluruh warga masyarakat yang telah mendukung dan memberikan bantuan serta sumbangan dalam rangka pendirian masjid ini, baik berupa pikiran, tenaga, waktu, biaya maupun bantuan berupa apa pun juga," ucapnya.

Ia menyampaikan masjid sebagai pusat peradaban umat, bisa terus diberdayakan melalui berbagai kegiatan keumatan yang dapat menciptakan dan membawa kemaslahatan dan memancarkan Islam sebagai agama yang mengedepankan akhlaqul karimah.

"Dengan dibangunnya masjid ini, kami berpesan agar fungsi utama masjid nantinya tidak hanya sebagai tempat ibadah salat lima waktu semata, namun tentunya juga harus diisi dengan berbagai kegiatan yang bernuansa keagamaan," pesannya.

Zaenal Arifin juga berharap, kegiatan peribadatan di masjid ini nantinya dapat semarak, makmur serta mampu menghasilkan insan-insan yang mempunyai keteguhan iman, kepahaman terhadap ilmu agama, serta mempunyai kesalehan sosial untuk saling mengasihi antar sesama manusia.

"Kami mengajak kepada para ustaz serta seluruh warga masyarakat Dusun Ketep ini untuk bersama-sama mendayagunakan kembali peran masjid sebagai pusat dakwah, pusat peradaban dan pusat pembinaan generasi muda Islam," ajaknya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar