Bupati Magelang Resmikan UMKM Ngluwar Fest 2023

Dilihat 1054 kali
Bupati Magelang Zaenal Arifin didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang, Christanti Handayani Zaenal Arifin dan Forkompimcam Ngluwar saat membuka acara Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) Ngluwar Fest Tahun 2023.

BERITAMAGELANG.ID - Bupati Magelang Zaenal Arifin didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang, Christanti Handayani Zaenal Arifin dan Forkompimcam Ngluwar membuka acara Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Ngluwar Fest 2023 di Lapangan Danurejo, Jamus Kauman, Kecamatan Ngluwar, Sabtu (23/9/2023). 


Bupati Magelang Zaenal Arifin dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia yang ikut dalam membantu terselenggaranya kegiatan UMKM Ngluwar Fest Tahun 2023 ini sehingga bisa berjalan dengan lancar. 


"Kegiatan UMKM Fest ini sangatlah penting karena menjadi salah satu kegiatan yang sangat luar biasa buat kita untuk terus melihat sebagaimana besar dan manfaatnya," kata Zaenal.


Lebih lanjut, Zaenal mengatakan kegiatan UMKM ini diangkat dari proses yang kecil untuk menjadi besar, namun untuk menjadi besar butuh proses yang panjang dari mulai yang kecil ini. Ia berharap produk UMKM yang ada di Kecamatan Ngluwar ini mampu masuk di pasar-pasar modern.


"Produk yang sudah bisa masuk ke pasar modern ini nantinya kita perkuat dan perbanyak lagi, sehingga bisa menambah nilai tambah atau kesejahteraan yang baik bagi seluruh warga masyarakat Kabupaten Magelang khususnya Kecamatan Ngluwar," kata Zaenal.


Camat Ngluwar, Rohmad Zani menyampaikan, kegiatan UMKM Ngluwar Fest ini sangatlah bermanfaat bagi tumbuh kembangnya UMKM di Kabupaten Magelang khususnya yang ada di Kecamatan Ngluwar. 


"Dari sekian banyak UMKM yang ada di Kecamatan Ngluwar ini, sudah ada beberapa produknya yang sudah bisa diterima di supermarket atau pasar modern, yang artinya produk ini sudah betul-betul layak untuk dipasarkan," beber Rohmad.


Rohmad berharap, dinas-dinas terkait bisa memberikan pembinaan ataupun penyuluhan kepada masing-masing UMKM, supaya UMKM yang ada di Kecamatan Ngluwar bisa berkembang dan bisa meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar