Bupati Magelang Targetkan PPKM Turun Level II Pekan Depan

Dilihat 951 kali

BERITAMAGELANG.ID - Bupati Magelang Zaenal Arifin menargetkan PPKM di Kabupaten Magelang bisa turun pada level II pekan depan dengan terus mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.


"Salah satu indikasi untuk bisa turun di level II adalah percepatan vaksinasi. Untuk bisa turun di level II cakupan vaksinasinya harus 50 persen. Dan insya Allah minggu depan sudah turun di level II karena cakupan vaksinasi kita saat ini sudah sekitar 48 persen," kata Bupati usai Apel Gelar Pasukan dan Peralatan Penanggulangan Bencana, Rabu (3/11).


Tak berhenti pada level II, pihaknya juga akan terus mendorong agar wilayah Kabupaten Magelang bisa mencapai level I dengan syarat cakupan vaksinasi 70 persen.


"Maka perlu adanya gotong royong bersama. Alhamdulillah kita juga mendapat pasokan vaksinasi yang cukup luar biasa banyak dari pemerintah pusat. Kita mendapatkan vaksin pfizer sekitar 210 ribu, kita juga dapat astrazeneca sekitar 200-an ribu agar bisa mengejar target kita supaya di Desember ini kita sudah bisa pada level I," harapnya.


Zaenal berharap, apabila nanti Kabupaten Magelang sudah berada di level I dan herd immunity masyarakat sudah cukup tinggi maka aktivitas di masyarakat pun bisa semakin lebih longgar.


"Dengan demikian, harapannya kondisi aktivitas ekonomi maupun sosial bisa segera menggeliat kembali," ujarnya.


Menurutnya, sejauh ini tidak ada kendala dalam pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kabupaten Magelang karena vaksinasi tidak hanya dilakukan oleh pemerintah saja melainkan juga dibantu TNI, Polri, dan semua instansi termasuk DPRD dan yang lainnya.


"Semuanya ikut terlibat bagaimana memaksimalkan vaksinasi yang ada di Kabupaten Magelang," pungkas Zaenal.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar