Catat Tanggalnya! Festival Telaga Bleder Bakal Kembali Digelar!

Dilihat 2562 kali

BERITAMAGELANG.ID - Pemerintah Kabupaten Magelang mengajak kembali para wisatawan mengukir kenangan indah di kawasan wisata Magelang. Event bertajuk Festival Telaga Bleder akan kembali digelar September ini.

Festival ini akan digelar selama dua hari pada 8-9 September 2018 di sebuah telaga bawah bukit, Telaga Bleder Desa Ngasinan Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Dalam acara ini, wisatawan akan disuguhkan beragam agenda menarik. Kali ini Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang mengangkat tema 'Light of Lake'.

"Salah satu yang paling ditunggu-tunggu adalah Water Lantern Festival atau pelepasan seribu lampion air ke telaga sambil menikmati musik akustik," kata Kepala Disparpora Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso melalui keterangan rilis yang diterima BeritaMagelang.id.

Lampion air ini bukan sekedar lampu biasa, nantinya pengunjung dapat menitipkan doa pada secarik kertas yang ditempel di lampion untuk kemudian dilepas ke permukaan telaga.

"Tidak hanya itu, wisatawan berkesempatan membawa pulang lampion sebagai cinderamatanya," imbuhnya.

Sambil menikmati musik romantis di pinggir telaga, wisatawan akan mendapatkan secangkir kopi khas Grabag secara gratis.

"Hal ini merupakan salah satu langkah Pemda memperhatikan dan mengangkat potensi lokal, dimana Grabag menjadi salah satu wilayah yang memilik kopi khas yang harus kita nikmati," ungkapnya.

Iwan menambahkan, tema Light of Lake ini merepresentasikan pancaran cahaya harapan yang menerangi semesta dan kehidupannya.

"Festival Telaga Bleder 2018 akan lebih berkesan dan semakin menarik dibanding tahun lalu," bebernya.

Sejumlah agenda akan disuguhkan dalam Festival Telaga Bleder yang akan digelar keempat kalinya. Mulai dari puluhan stand Kuliner, Lomba Perahu Dayung, Lomba Kesenian Rakyat, Melody Telaga dan Ritual Larung Sangkala.

"Untuk ritual tersebut memiliki makna melepaskan segala bentuk keburukan yang membelenggu diri manusia. Saya berharap Festival Telaga Bleder ini menjadi ajang promosi dan mendongkrak tingkat kunjungan di objek wisata Telaga Bleder serta destinasi wisata lain," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar