Dekranasda Batu Apresiasi Kerajinan dari Kabupaten Magelang

Dilihat 1149 kali

BERITAMAGELANG.ID - Rombongan Pengurus dan Anggota Dekranasda Kota Batu Jatim melakukan kunjungan kerja dan studi pembelajaran di Kabupaten Magelang. Dalam kunjungannya rombongan Dekranasda Kota Batu Jatim disambut oleh Pemerintah Kabupaten Magelang pada Rabu, (27/7/22) di Pendopo Drh. Soepadi Komplek Setda Kabupaten Magelang. 


Dalam sambutannya, Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Magelang, Aslimah Edy Cahyana menyebutkan berbagai macam kerajinan batik, kayu, bambu dan masih ada yang lainnya yang berada di Kabupaten Magelang. 


"Dari beberapa kerajinan tersebut sudah diekspor ke luar negeri," ujarnya.


Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Magelang, Aslimah Edy Cahyana mengapresiasi kunjungan Dekranasda Kota Batu dan menyampaikan tujuan berikutnya akan melakukan kunjungan balik ke Dekranasda Kota Batu. 


"Dari kegiatan ini kami memiliki harapan besar bisa menggali ilmu baru dan bertukar informasi dengan berkunjung ke Dekranasda Kota Batu untuk bisa memajukan Dekranasda Kabupaten Magelang terutama untuk perajin IKM yang tergabung di Dekranasda Kabupaten Magelang," ucap Aslimah.


Ketua Dekranasda Kota Batu, Wibi Asri Punjul Santoso berharap dari kunjungan kerja ini, bisa bertukar informasi dan belajar bersama agar ke depannya bisa bekerja sama dan ada kunjungan balasan dari Dekranasda Kabupaten Magelang ke Kota Batu, Jawa Timur. 


"Kami merasa sangat senang bisa diterima di Dekranasda Kabupaten Magelang, dan kami juga  bisa belajar apa saja kegiatan dari Dekranasda Kabupaten Magelang karena beberapa kerajinan yang hampir sama dengan Kota Batu," ucap Wibi.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar