Dinas Kominfo Bantu Promosi Produk KIM Lewat Pelatihan Video

Dilihat 859 kali

BERITAMAGELANG.ID - Dinas Kominfo Kabupaten Magelang kembali menggelar pelatihan pembuatan konten video untuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). Pelatihan ini dibuka Kabid Informasi dan Komunikasi Publik, Noga Nanda Septa, mewakili Kepala Dinas Kominfo di Ruang Bina Karya Komplek Setda Kabupaten Magelang, Rabu (26/10/2022).


Noga menyampaikan, KIM merupakan suatu lembaga layanan publik yang dibentuk dan dikelola oleh masyarakat yang secara khusus berorientasi pada layanan informasi dan pemberdayaan masyarakat. KIM diharapkan dapat menjadi fungsional dalam melaksanakan peran di bidang penyebarluasan informasi sekaligus meningkatkan daya tarik di lingkungannya.


"Program yang kita adakan ini bertujuan untuk membantu promosi produk-produk yang dihasilkan oleh Desa atau KIM (Kelompok Informasi Masyarakat), produk-produk ini meliputi makanan atau kegiatan lainnya yang akan kita bantu promosi di laman media sosial milik Diskominfo," kata Noga.


Pelatihan ini diikuti sebanyak 26 peserta KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) desa di Kabupaten Magelang. Materi pada pelatihan ini adalah mengelola video dari ponsel. Pelatihan ini juga bertujuan untuk mengelola video untuk dijadikan nilai informasi. 


"Dan output dari tujuan ini diharapkan peserta KIM memiliki sosial media untuk menjadi nilai informasi bagi masyarakat," imbuhnya.


Acara pelatihan ini menghadirkan dua orang narasumber dari Diskominfo Kabupaten Magelang, Amar Makruf dan Fauzi. Peserta dari pelatihan ini juga dibimbing dalam menggunakan aplikasi untuk mengolah video melalui ponsel.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar