Dirgahayu SDN 1 Sewukan Dukun, Gelar Kirab 1.000 Tumpeng

Dilihat 1383 kali

BERITAMAGELANG.ID - Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sewukan 1 (SDENSA) Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, merayakan Hari Ulang Tahun ke-59. Ada rangkaian kegiatan yang dilakukan warga sekolah. Diantaranya, kirab 1.000 tumpeng, drumband, tari-tarian dan lainnya. 


Untuk diketahui, kegiatan ini merupakan acara tahunan. Namun setelah dua tahun tertunda akibat pandemi Covid-19, baru dapat diadakan kembali, tahun ini. Adapun tujuan dari diadakannya kegiatan ini, diantaranya untuk memotivasi siswa agar lebih bergembira dan bersemangat, setelah dua tahun pembelajaran jarak jauh. 


"Kemudian mewujudkan sekolah yang membuat siswa bahagia, mengenalkan tradisi dan budaya kepada siswa, dan lebih mendekatkan kepada masyarakat tentang program-program kegiatan SDN Sewukan 1," kata Kepala SDN Sewukan 1, Sarindi, Selasa (2/8/2022).


Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa, guru dan para guru TK Pertiwi beserta seluruh siswanya. Turut hadir pada kegiatan kirab ini, Bunda Paud Desa Sewukan dan Kepala Desa Sewukan beserta jajarannya.


Kegiatan Kirab berlangsung semarak dan meriah karena diramaikan oleh group Drumband Gita Bahana siswa dan tarian kreasi siswa siswi SDN Sewukan 1. Setelah acara kirab, dilanjutkan makan tumpeng bersama yang dibawa oleh masing-masing siswa. Acara diawali dengan berdoa dan sambutan dari Kepala sekolah SDN 1 Sewukan. 


"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Sewukan dan jajarannya, dan semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam acara HUT SDN Sewukan. Kami berharap, agar semua stakeholder di Sewukan, ikut handarbeni dan memajukan sekolah, menjadi semakin membahagiakan anak, bermutu, berprestasi," pungkas Sarindi.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar