Dispuspa Kabupaten Magelang Raih Penghargaan Inovasi Promosi Layanan Dari Perpusnas

Dilihat 1192 kali
Penerimaan penghargaan Inovasi Promosi Layanan Perpustakaan Terbaik 2023 dari perpustakaan Nasional RI

BERITAMAGELANG.ID-Pemerintah Kabupaten Magelang melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispuspa) meraih penghargaan Inovasi Promosi Layanan Perpustakaan Terbaik 2023 dari perpustakaan Nasional RI. Penyerahan penghargaan dilaksanakan pada tanggal 20 September 2023 di tengah-tengah penyelenggaraan acara Peer Learning Meeting National Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial di Yogyakarta yang berlangsung dari tanggal 19 sampai dengan 22 September 2023.

Penyerahan penghargaan di lakukan oleh Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan Umum/Khusus Perpusnas RI, Dra. Nani Suryani MSi dan diterima oleh Kabid Perpustakaan Dispusps Kabupaten Magelang, Amroni S.Sos.

Ketika dihubungi per telepon pagi ini, Kamis (21 September 2023), Amroni menyatakan merasa surprise apa yang dilakukan selama ini beroleh penghargaan dari Perpusnas. "Yang mendapat penghargaan ada 5 Kabupaten. Salah satunya kita, Tangerang dan yang lain lupa," kata Amroni.

Amroni menjelaskan Pemerintah Kabupaten Magelang dinilai memenuhi dan lengkap dengan kreteria penilaian yang ditetapkan Perpusnas. Yang pertama, selama ini, pihaknya memang aktif memanfaatkan medsos, dari Instagram, Web, dan facebook.

" Yang kedua, Selama in kegiatan perpustakaan Kabupaten Magelang banyak diliput oleh media online. Disisi lain media cetak juga tidak ketinggalan selama ini ikut memberitakan kegiatan kita," ungkapnya.
Terakhir, kata Amroni, peran bunda literasi dalam mempromosikan perpustakaan ternyata mendapat penilain bagus. "Beberapa kali beliau melakukan talkshow di radio. Beliau juga selalu mempromosikan perpustakaan di setiap kesempatan untuk memotivasi minat baca mayarakat. Ternyata kegiatan itu sering di siarkan media cetak maupun on line. Inilah yang mendapat apresiasi perpusnas," jelasnya.
Amroni menyatakan kegembiraannya apa yang dilakukan selama ini bakal beroleh penghargaan. " Tidak menyangka apa yang dilakukan Dispuspa dan konsistensi bunda literasi dalam membina perpustakaan akan berbuah manis berupa pengakuan nasional," ungkapnya.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar