Dua PDP Meninggal, Hasil Uji Swab Belum Diketahui

Dilihat 1489 kali
Foto: freepik.com
BERITAMAGELANG.ID - Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal di Kabupaten Magelang bertambah dua orang. Keduanya diketahui meninggal pada Rabu (22/4/2020). Dua yang meninggal tersebut, seorang warga Muntilan dan Ngluwar.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, PDP yang meninggal dari Kecamatan Muntilan, diketahui pernah kontak dengan saudaranya dari luar daerah.

"Ia masuk rumah sakit pada selasa tanggal 21 April, dan meninggal selang sehari dirawat di Rumah Sakit Tentara (RST) Kota Magelang," ungkapnya.

Sedangkan satu PDP yang meninggal dari Kecamatan Ngluwar, lanjutnya, diketahui masuk Rumah Sakit Al Turots Al Islamy juga pada Selasa tanggal 21 April. Namun hanya dirawat semalam, lalu meninggal.

"Untuk yang Ngluwar ini, tidak ada kontak atau bepergian dari luar daerah, hanya saat masuk mengeluh demam dan mual. Namun untuk memastikan apakah keduanya positif Covid-19 atau tidak, harus tunggu hasil uji swab terlebih dahulu," jelasnya.

Sementara update data hingga Rabu (22/4/2020) pukul 15.00 WIB, jumlah PDP yang dirawat tinggal 16 orang. Rinciannya, dari jumlah 17 PDP sehari sebelumnya, ada tambahan 3 PDP baru, namun ada 2 yang meninggal ditambah 2 PDP baru.

Yang meninggal, total ada 14 orang dan 1 orang terkonfirmasi positif. Namun demikian, PDP yang sembuh hingga kini sudah mencapai 81 orang. Untuk yang terkonfirmasi positif, masih tetap tujuh orang dan yang sembuh ada dua orang. Kabar baiknya, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) turun drastis dari 170 kemarin, menjadi 145 orang.

"Rinciannya, ada 32 orang yang lulus pantau, namun ada tambahan 7 orang," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar