Forkopimda Kabupaten Magelang Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Dilihat 1021 kali

BERITAMAGELANG.ID - Bupati Magelang Zaenal Arifin bersama jajaran Forkompimda dan seluruh kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang melaksanakan prosesi tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Dharmo Loyo II Cawang, usai upacara memperingati Hari Pahlawan di halam Setda Kabupaten Magelang, Kamis (10/11/2022).

Bupati Magelang Zaenal Arifin mengatakan, pahlawan adalah teladan bagi seluruh masyarakat di Indonesia khususnya di Kabupaten Magelang, dimana mereka telah berjuang dengan tulus dan ikhlas atas nama bangsa dan negara untuk memperjuangkan kemerdekaan.

Maka Peringatan Hari Pahlawan ini merupakan momentum yang sangat baik bagi seluruh anak bangsa di tengah-tengah situasi yang terus berkembang begitu cepat. Perkembangan yang dinamis ini berkaitan dengan kondisi keuangan dunia ataupun negara, dengan adanya inflasi dan krisis ekonomi, termasuk krisis pangan akibat perang Rusia dan Ukraina ini.

"Tentunya hal ini membuat kita sebagai anak bangsa untuk berjuang lebih keras dan lebih kuat lagi, seperti halnya teladan-teladan para pahlawan ini yang telah memberikan contoh kepada kita," kata, Zaenal Arifin.

Menurutnya, pahlawan di masa lalu berjuang dengan melawan penjajah namun di masa sekarang ini berjuang melawan kondisi yang ada seperti melawan kondisi pemanasan global yang menjadi masalah bersama.

"Kita harus punya andil untuk menjaga, bagaimana kita harus menanam pohon, menjaga konservasi air dan sebagainya. Maka ini menjadi momentum yang baik bagi kita semuanya untuk bersama-sama bergotong royong menjaga NKRI ini dengan meneladani para pejuang kusuma bangsa," tuturnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar