Giat Cipta Kondisi, Petugas Gabungan Bagi-Bagi Masker Di Obyek Wisata Kabupaten Magelang

Dilihat 705 kali
Petugas Satpol PP dibantu jajaran TNI dan Polri saat membagian masker kepada wisatawan pada giat Cipta Kondisi.

BERITAMAGELANG.ID- Petugas Satpol PP dan Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Magelang bersama jajaran Polri serta TNI melaksanakan giat Cipta Kondisi sekaligus melakukan pemantauan kegiatan masyarakat di beberapa obyek-obyek wisata di Kabupaten Magelang.

Kasi Pembinaan dan Pengawasan Satpol PP dan Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Magelang, Bambang Setiawan menjelaskan bahwa, tujuan dilakukannya kegiatan Cipta Kondisi dan pemantauan ini untuk menghimbau, memonitoring, dan mengawasi sejauh mana obyek wisata di Kabupaten Magelang diantaranya, Candi Borobudur, Ketep Pass, dan Negeri Khayangan untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

"Kita juga memantau dan menghimbau masyarakat terkait Prokes. Ternyata sebagian besar masyarakat 95 persen sudah mematuhi Prokes meskipun wilayah Kabupaten Magelang saat ini berada pada level II PPKM. Soalnya Maskerku Melindungi Dirimu inilah moto kita," ungkap, Bambang, disela-sela melakukan kegiatan Cipta Kondisi, Minggu (8/5/2022).

Menurutnya, kegiatan Cipta Kondisi ini otomatis akan menimbulkan rasa aman, nyaman dan tidak ada keresahan di masyarakat utamanya yang sedang berwisata di obyek-obyek wisata di Kabupaten Magelang.

Pada kesempatan yang sama, petugas Satpol PP dibantu jajaran TNI dan Polri juga membagikan ratusan masker dan memberikan himbauan kepada wisatawan untuk selalu mengenakan masker pada saat memasuki obyek wisata dan tidak membuat kerumunan atau menjaga jarak.

Terkait arus mudik, Bambang mengatakan tidak ada hambatan yang cukup berarti, terpantau arus mudik di wilayah Kabupaten Magelang sangat lancar dan terkondisi dengan baik.

"Arus mudik di Kabupaten Magelang sangat lancar, tadi beberapa masyarakat yang kita temui dari Jakarta mengatakan di Kabupaten Magelang lancar sekali," bebernya.

Sementara dari data yang telah dihimpun, telah terjadi peningkatan wisatawan dibeberapa obyek wisata diantaranya obyek wisata Negeri Kayangan Kunjungan wisatawan meningkat pada tanggal 5 Mei mencapai 1.353 pengunjung, kemudian tanggal 7 Mei mulai menurun mencapai 1.047 pengunjung.

Sementara obyek wisata Ketep Pass mengalami lonjakan wisatawan pada tanggal 4 Mei mencapai 3.668 wisatawan, 5 Mei (H+4) mencapai 3.413, tanggal 6 Mei 2.415, dan tanggal 7 Mei 2.565 wisatawan.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar