HUT ke 52, Bank Bapas 69 Gelar Bakti Sosial

Dilihat 1065 kali

BERITAMAGELANG.ID - Memperingati HUT ke-52, Bank Bapas 69 Kabuapten Magelang melakukan kegiatan bakti sosial berupa donor darah, bagi-bagi sembako kepada masyarakat sekitar, serta memberikan bantuan total 7,5 ton beras kepada pondok pesantren dan panti asuhan.


Direktur Utama PT BPR Bank Bapas 69 Kabupaten Magelang, Rohmad Widodo menjelaskan hal ini sekaligus tasyakuran atas perubahan badan hukum Bank Bapas 69 dari PD menjadi PT.


"Untuk donor darah alhamdulilah yang sudah mendaftar 57 orang, sedangkan untuk CSR 'Berkah' (paket sembako) yang akan dibagikan sebanyak 500 pcs. Sekaligus hari ini kita ada kunjungan ke 50 panti asuhan dengan memberikan bantuan beras sebanyak 5 ton. Jadi totalnya kalau ditambah paket sembako sebanyak 7,5 ton beras," jelas Rohmad di sela pembagiab sembako kepada masyarakat, Rabu (25/8/2021).


Menurutnya, bantuan berupa sembako kepada masyarakat saat ini memang dirasa sangat dibutuhkan, apalagi di tengah masa pandemi dan adanya kebijakan PPKM.


Lebih lanjut, Widodo menjelaskan, selain bakti sosial Bank Bapas 69 juga akan melaksanakan kegiatan UMKM Award untuk memicu pertumbuhan UMKM khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Magelang.


"Pendaftarnya per hari kemarin (24/8) sudah ada 64 UMKM, tapi hari ini sudah ada lagi yang mendaftar sebanyak 19 UMKM. Mungkin akan mencapai ratusan UMKM yang akan ikut dalam ajang UMKM Award ini," terang Widodo.


Pengasuh Pondok Pesantren Asrama Pendidikan Islam Al Huda Nepak Bulurejo, KH Usman Ali Salman sangat mengapresiasi bantuan berupa beras yang telah diberikan oleh Bank Bapas 69 Kabupaten Magelang.


"Jumlah santri kami 1.250. selain pondok, di sini ada SMP kemudian Aliyah. Tentunya kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan dari Bank Bapas ini, semoga bantuan ini bisa membawa manfaat bagi para santri," pungkas KH Usman Ali.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar