Hari Kartini, Ibu-Ibu Perempuan Bangsa Bagikan Seribu Takjil

Dilihat 1071 kali
Ibu-ibu anggota DPC Perempuan Bangsa Kabupaten Magelang, bagikan seribu takjil, kepada pengguna jalan Magelang Jogja di Blondo Mungkid
BERITAMAGELANG - Memperingati hari Kartini, komunitas ibu-ibu yang tergabung dalam DPC Perempuan Bangsa Kabupaten Magelang, membagikan seribu takjil di depan kantor DPC PKB Kabupaten Magelang, Jl. Magelang Jogja, Blondo Mungkid, Rabu (21/4/2021).

Ketua DPC Perempuan Bangsa Kabupaten Magelang, Hibatun Wafiroh, mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan serentak se Indonesia, yang merupakan program PKB dengan tema PKB Peduli, Perempuan Bangsa Berbagi Sejuta Takjil Untuk Indonesia, Bakti Kartini Bagi Negeri.

"Untuk Kabupaten Magelang, kami DPC Perempuan Bangsa, membagikan 1.000 nasi kotak kepada pengguna jalan yang melintas.

Hal ini juga mengambil momentum Hari Kartini, sehingga DPC Perempuan Bangsa, sebagai badan otonomi DPC PKB Kabupaten Magelang, yang melaksanakan pembagian nasi kotak tersebut," ucap Hibatun Wafiroh.

Dengan berpakaian kebaya putih dan jilbab ungu, para ibu-ibu membagikan seribu nasi kotak tersebut kepada pengguna jalan yang melintas, menjelang waktu berbuka puasa.

"Kami laksanakan sore hari karena banyak masyarakat yang kemungkinan belum membeli makanan untuk berbuka puasa.

Anggota kami menyerahkan nasi kotak dengan menerapkan protokol kesehatan. Dengan dibantu aparat karena lokasinya termasuk jalur cepat," imbuhnya.

Wafiroh menambahkan, nasi kotak itu juga berasal dari anggota DPC Perempuan Bangsa yang ikut bersedekah dalam kegiatan bakti sosial tersebut.

"Karena ini masih dalam masa pandemi, kami kira lebih tepat untuk mengadakan baksos pembagian takjil kepada masyarakat," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar