Investasi Tentukan Laju Pertumbuhan Ekonomi

Dilihat 2258 kali
Sambutan Plt. Kepala DPMPTSP, M.Taufiq Hidayat Yahya pada Bimbingan Teknis dan Sosialisasi Implementasi Pengawasan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko, Selasa (27/6/23).

BERITAMAGELANG.ID - Pemerintah Kabupaten Magelang selalu berupaya meningkatkan indeks sumber daya manusia agar kualitas dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Magelang bergerak kea rah yang lebih baik. 


Begitu pula upaya pemerintah untuk meningkatkan daya saing salah satunya dengan mendorong investasi. 


“Peran investasi sangat penting dalam pembangunan. Dengan adanya investasi langsung baik dari dalam negeri maupun investasi luar negeri tentunya akan sangat menentukan laju pertumbuhan ekonomi suatu daerah yang akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi nasional,” ucap M. Taufiq Hidayat Yahya, Plt. Kepala DPMPTSP Kabupaten Magelang dalam sambutannya pada kegiatan bimbingan teknis dan sosialisasi implementasi pengawasan perizinan berusaha berbasis risiko, Selasa (27/6/23).


Bimbingan teknis yang diselenggarakan di Grand Artos Hotel & Convention ini dihadiri 45 pelaku usaha di Kabupaten Magelang. Pelaku usaha mempunyai peran yaitu melakukan upaya meningkatkan daya saing daerah melalui dunia usaha.


Dalam dunia usaha saat ini mengenal Undang Undang Cipta Kerja yang merupakan karpet merah untuk kemudahan berusaha. 


“Dengan UU Cipta Kerja diharapkan semakin banyak kegiatan usaha tercipta yang tentu saja berimbas pada penyediaan lapangan pekerjaan, peningkatan realisasi investasi dan pertumbuhan ekonomi, termasuk di Kabupaten Magelang,” tambahnya.


Kegiatan bimbingan teknis ini sebagai pendampingan kepada pelaku usaha yaitu dalam pengurusan perizinan dan diharapkan target realisasi investasi Kabupaten Magelang dapat tercapai.


Narasumber bimbingan teknis ini adalah tenaga pendamping OSS RBA Kabupaten Magelang, Laily Nur Hidayati dan penjelasan mengenai Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) oleh Rutty Yosika. 


“Bimtek ini diharapkan menjadi sarana penyampaian laporan LKPM agar lancar dan bermanfaat untuk keberlangsungan usaha,” harapnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar