IPHI Kabupaten Magelang Gelar Lomba Paduan Suara

Dilihat 1302 kali
Lomba paduan suara IPHI Kabupaten Magelang.

BERITAMAGELANG.ID - Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Magelang menggelar lomba paduan suara, dengan tujuan mempererat silaturahmi para anggota dan memantapkan pelaksanaan berbagai program organisasi tersebut, Minggu (17/7/2022).


Lomba yang berlangsung di GOR Gemilang, Kompleks Kantor Pemerintah Kabupaten Magelang di Kota Mungkid, dibuka oleh Ketua IPHI Kabupaten Magelang, Edi Cahyana. Acara ini dihadiri para ketua cabang IPHI dan ketua cabang Majelis Taklim Perempuan (MTP) IPHI dari 21 kecamatan di Kabupaten Magelang.


Peserta lomba jajaran IPHI dan MTP Kabupaten Magelang dari 21 kecamatan dengan setiap kelompok paduan suara beranggota 10-12 orang, masing-masing membawakan himne IPHI dan mars IPHI.


Ketua Panitia Lomba Paduan Suara IPHI Kabupaten Magelang Sri Kuswanti mengatakan, rencana awal kegiatan tersebut diselenggarakan pada 2021 akan tetapi terlaksana pada hari Minggu (17/7/2022) ini karena waktu itu situasi masih pandemi COVID-19.


"Lomba ini sebagai ajang menjalin silaturahmi anggota dan memperkuat organisasi IPHI Kabupaten Magelang," terangnya.


Selain itu, meningkatkan pemahaman anggota terhadap organisasi yang mewadahinya sebagai suatu sarana mempertahankan kemabruran sepanjang hayat dan meningkatkan kepedulian anggota IPHI terhadap fungsi organisasi.


Sri Kuswanti yang juga Ketua MTP IPHI Kabupaten Magelang itu mengatakan tema lomba yakni "Dengan Semangat Ukhuwah Kita Tingkatkan Iman, Ilmu Amal, dan Imun". Dalam lomba ini, keluar sebagai juara pertama Kecamatan Muntilan, kedua Kecamatan Mertoyudan dan ketiga Kecamatan Dukun. Untuk juara harapan pertama Kecamatan Mungkid, harapan kedua Borobudur, dan harapan ketiga Bandongan


Pemenang memperoleh hadiah berupa tropi bergilir Ketua IPHI Kabupaten Magelang, tropi kejuaraan, dan uang pembinaan. Para peserta dinilai oleh Dewan juri masing-masing Yuwono Adi, Nusa Galendra (profesional guru musik), serta Sasmiati Satya W. (pakar kepribadian).


Kriteria lomba antara lain terkait dengan peserta favorit, penampilan keserasian busana, dirigen, dan ekspresi terbaik. Ketua IPHI Kabupaten Magelang Edi Cahyana mengemukakan, pentingnya lomba tersebut sebagai bagian dari upaya bersama menggugah semangat umat dan masyarakat pada umumnya untuk bangkit dari dampak pandemi selama dua tahun terakhir.


"Selain itu, untuk mempertahankan dan meningkatkan keimanan serta meningkatkan kegiatan organisasi," kata Edi.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar