Kapolres Imbau Perayaan Tahun Baru Tanpa Petasan dan Kembang Api

Dilihat 1125 kali

BERITAMAGELANG.ID - Kapolres Magelang, AKBP Sajarod Zakun mengatakan, akan menyiagakan sejumlah personel di tiap titik pos pengamanan dan pos pelayanan terpadu serta bakal menggandeng stakeholder terkait dari pihak Pemda Kabupaten Magelang untuk menyambut libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).


"Yang jelas untuk malam tahun baru, perintah dari Bapak Kapolda tidak ada perayaan dengan menggunakan kembang api," tegas, AKBP Sajarod Zakun usai Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2021 di halaman Polres Magelang, Kamis (23/12).


Terkait hal tersebut, Polres Magelang akan melakukan razia terhadap kembang api dan petasan di wilayah Kabupaten Magelang, termasuk minuman keras yang mengandung alkohol sehingga pelaksanaan libur Natal dan Tahun Baru bisa berjalan dengan aman dan kondusif.


Sementara penerapan ganjil genap, AKBP Sajarod Zakun mengatakan, pihaknya masih akan melihat situasi dan kondisi terlebih dahulu. 


"Kalau memang nanti terjadi kepadatan, kita akan melakukan rekayasa lalu lintas. Dan ini sudah kita siapkan skenario rekayasa lalu lintas bersama dengan rekan-rekan Dishub. Selain itu kita juga akan melakukan perketatan di sekitaran Candi Borobudur yang merupakan super prioritas," jelas AKBP Sajarod Zakun.


Selain itu, Polres Magelang juga akan menyediakan gerai vaksinasi di perbatasan Salam.


"Jadi masyarakat yang membutuhkan dan belum vaksin bisa merapat ke tempat tersebut dan bisa kita lakukan vaksinasi di sana. Untuk kuotanya tidak terbatas, kebetulan kita masih ada sekitar 20.000," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar