Kapolres Magelang Dorong Peningkatan Patroli dan Sosialisasi Kamtibmas

Dilihat 867 kali
Kapolres Magelang saat memberikan seragam dan pengarahan kepada Quick Respon Tim
BERITAMAGELANG.ID - Kapolres Magelang AKBP Sajarod Zakun berpesan agar jajaran Polres Magelang terus meningkatkan patroli dan melakukan sosialisasi kamtibmas ke masyarakat terutama sekolah.

"Kami juga mengupayakan ada peningkatan patroli di tempat-tempat rawan kejadian klitih dan berbagai lokasi berkumpulnya para remaja, sebagai antisipasi kejadian dan berkembangnya klitih," kata Kapolres Magelang saat membagikan seragam Quick Response Team (QRT) Polres Magelang di halaman Mako Polres Magelang, Senin (22/11).

Dirinya berpesan, dalam meningkatkan kegiatan patroli dan sosialisasi, tetap mengedepankan tindakan humanis dan persuasif, terutama saat weekend, hari Sabtu dan Minggu ketika terjadi aktivitas masyarakat di luar rumah, jalur lalu-lintas menjadi lebih padat, juga tempat-tempat wisata menjadi lebih ramai pengunjung.

"Indikasi saat ini, banyak anak muda yang mengkonsumsi minuman keras. Maka perlu diantisipasi dengan berbagai strategi yang dapat dilakukan oleh anggota Polres Magelang beserta Polsek jajaran," pesannya.

Kapolres Magelang membagikan seragam QRT Polres Magelang guna mendukung kinerja anggota QRT sebagai tulang punggung semua kegiatan penting di Polres Magelang, termasuk patroli antisipasi kejahatan jalanan termasuk klitih.

"Anak-anak dalam usia remaja berada dalam masa mencari jati diri. Di masa ini sangat rentan dengan hal-hal negatif yang mudah terjadi dimanapun. Mereka masih memiliki gengsi yang tinggi dan ingin terlihat eksis di mata teman-teman sebayanya," lanjutnya.

Menurut Kapolres, sikap semacam itu menjadi hal sensitif dan mudah memunculkan kesalahpahaman di antara remaja, bahkan dapat menimbulkan tindakan-tindakan negatif seperti kejahatan berupa klitih. 

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar