"Jumat Curhat" di Pangkalan Ojek Kapolsek Muntilan Serap Keluhan Awak OJOL

Dilihat 1001 kali
Kapolsek Muntilan Polresta Magelang AKP Abdul Muthohir. Saat Mendengar keluhaan atau saran masukan dari Ojek Online.

BERITAMAGELANG ID-Program "Jumat Curhat" yang digagas Mabes Polri diperuntukkan bagi Polda, Polres, hingga Polsek, supaya kepolisian menerima curhatan masyarakat terkait tugas anggota di lapangan termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat. Pada Jumat (06/1), Kapolsek Muntilan AKP Abdul Muthohir mendengarkan aspirasi masyarakat melalui program "Jumat Curhat" di beberapa lokasi di wilayah Hukum Polsek Muntilan.


"Pada hari ini Jumat 06 Januari 2023 Polresta Magelang beserta jajaranya termasuk Polsek Muntilan melaksanakan kegiatan "Jumat Curhat" serentak dimana pada hari ini seluruh anggota turun kemasyarakat mendengarkan curhatan masyarakat," jelas Kapolsek Muntilan AKP Abdul Muthohir.


Kegiatan "Jumat Curhat" diadakan untuk mengetahui keluhaan atau saran masukan dari masyarakat kepada institusi polri atau instasi lainnya. Sehingga akan tahu apa kebutuhan masyarakat dalam rangka memelihara harkamtibmas.


"Pada kesempatan ini saya tadi mendengarkan keluhan yang pertama tadi di Tambakan dan Sedayu dari Pak Kyai Agus Ahmad dimana beliau memberi saran dan masukan menyampaikan kiranya anggota Polsek Muntilan berpartisipasi dalam bakti sosial pembagunan Masjid atau Pondok Pesantren," ungkapnya.


Selanjutnya Kapolsek Muntilan AKP Abdul Muthohir menyambangi Paguyuban Ojek Online diwilayah Muntilan. "Mereka memberikan masukan bahwa di jalan Pemuda Muntilan banyak parkir yang mengganggu lalu lintas terutama saat hujan itu licin juga banyak keluar masuk kendaraan sehingga perlu pengaturan kelancaran. Terkait hal tersebut tadi sudah saya jawab dan akan kami sampaikan ke steakholder terkait," katanya.


AKP Abdul Muthohir juga berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan kontribusi nyata bahwa apa yang dikeluhkan masyarakat benar-benar merupakan kebutuhan masyarakat.


''Dengan demikian kita bisa menindaklanjuti sehingga keluhan ini menjadi dasar kita bagaiamana melakukan langkah-langkah antisipasi preventif dan bila perlu represif, diharapkan Harkamtibmas bisa terjaga kondusif mantap diwilayah masing-masing," harapnya.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar