Ketua PKK Dan Bunda PAUD Tingkat Kecamatan Dilantik

Dilihat 947 kali

BERITAMAGELANG.ID - PKK bukan merupakan organisasi sosial kemasyarakatan biasa, melainkan suatu gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah untuk mewujudkan keluarga yang beriman, sehat sejahtera, maju, mandiri, berkeadilan, memiliki kesadaran hukum dan lingkungan. 


Demikian yang disampaikan oleh, Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Adi Waryanto dalam sambutannya saat pelantikan tim penggerak PKK dan Bunda PAUD Tingkat Kecamatan, Jumat (3/9/2021) di Aula Ki Hajar Dewantara, Disdikbud Kabupaten Magelang.


Lebih lanjut, Adi menuturkan untuk mengefektifkan pelaksanaan Gerakan PKK di seluruh tingkatan pemerintahan, maka program yang dirancang oleh tim penggerak PKK harus mensinergikan kebutuhan masyarakat dengan kebijaksanaan, program dan kegiatan pemberdayaan masyarakat serta pemberdayaan perempuan yang dikembangkan oleh Pemerintah. 


"Oleh karena itu anggota tim penggerak PKK perlu juga mengetahui dan memahami kebijakan, program dan kegiatan yang ditetapkan oleh Pemerintah melalui OPD dan Kecamatan di Kabupaten Magelang," tutur Adi.


Pada kesempatan ini, Adi juga berpesan agar Camat harus membina sepenuhnya kegiatan PKK yang berada di kecamatan dan Ketua TP PKK Kecamatan harus membina PKK yang berada di setiap desa agar terbina dan tercipta keluarga yang bahagia dan keluarga yang sejahtera.


Kemudian Bunda PAUD Kecamatan harus bisa mengembangkan inovasi agar berperan aktif sekaligus sebagai mitra utama dalam Gerakan Nasional PAUD Berkualitas. 


"Terakhir, terus edukasi masyarakat tentang Protokol Kesehatan, kita tidak boleh kalah oleh Covid-19 dan jangan menganggap enteng Covid-19. Jadikan peran perempuan menjadi garda terdepan bagi anggota keluarga dalam membentengi diri agar tidak terpapar virus yang kini mewabah. Dengan kata lain, rumah tangga adalah palang pintu/garda depan dalam melindungi keluarga dari penularan virus," pungkas Adi.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar