LAZISMU Salurkan Bantuan Lumbung Pangan Ke Dukun

Dilihat 2069 kali

BERITAMAGELANG.ID - LAZISMU Kabupaten Magelang memberikan bantuan kepada warga dusun Selo Merah Dukun, Rabu (15/4/2020). Bantuan berupa beras, gula pasir, minyak goreng, mie instan dan lauk pauk itu diberikan kepada masyarakat terdampak dengan basis rumah tangga atau kepala keluarga (KK). Dari 175 KK yang ada di Dusun Selo Merah, sebanyak 100 KK yang diberi bantuan. 


“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini mendorong tumbuhnya jiwa solidaritas dan kemanusiaan di antara sesama, kelompok warga yang mampu membantu warga lain yang tidak mampu, semoga bencana wabah covid-19 ini dapat memperkuat kebersamaan dalam setiap menghadapi serta menyelesaikan problematika kehidupan di masyarakat,” demikian disampaikan salah satu pengurus KL Lazismu Dukun M. Nursahid.


Nursahid menambahkan, pemberian bantuan kebutuhan pangan ini akan terus dilakukan kepada kelompok rumah tangga terdampak lainnya. 


“Lazismu siap menyalurkan bantuan dari para donatur baik berupa barang kebutuhan pangan, uang maupun barang lainnya,” ujarnya. 


Untuk donasi barang selain bahan pangan akan dilakukan proses lelang, hasil penjualannya akan dibelikan bahan pangan. 


Warga Dusun Selo Merah merasa bersyukur dan berterimaksih atas bantuan bahan pangan yang diberikan Lazismu melalui program lumbung pangan ini.


“Bantuan berupa kebutuhan bahan pangan ini sangat berarti karena dapat membantu meringankan beban ekonomi khususnya pada saat penghasilan sebagian besar masyarakat menurun akibat kebijakan pembatasan sosial sejak munculnya wabah Covid-19 ini,” kata salah satu warga, Darsono.  


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar